Foto Dahlan Iskan Nyapu di Monas

by
November 12th, 2012 at 1:36 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan kembali melakukan hal yang kontroversial. Kali ini Dahlan melakukan aksi menyapu sampah di kawasan Monumen Nasional (Monas). Pasalnya, saat itu banyak sampah yang berserakan.

Menurut Kepala Humas Kementerian BUMN Faisal Halimi, sudah kebiasaan tiap pagi bagi Dahlan Iskan untuk berolahraga di kawasan Monas. Namun karena melihat banyaknya sampah, Dahlan pun langsung menyapunya.

Faisal menuturkan bahwa Dahlan mulai berolahraga pada pukul 05.00 WIB dinihari. Namun hari Senin (12/11/2012) ini, Dahlan yang berniat untuk olahraga akhirnya memutuskan untuk menyapu karena melihat banyak sampah yang berserakan.

“Beliau turun langsung membersihkan sampah, seperti terlihat di dalam gambar yang masih agak gelap. Serta merta langkah beliau diikuti oleh teman-teman yang biasanya ikut olahraga pagi bersama beliau,” tutur Faisal, seperti dikutip dari detik.com.

Faisal menduga, kotornya kawasan Monas ini disebabkan karena hari Minggu sebelumnya banyak pengunjung yang datang ke kawasan tersebut. Menurutnya, beberapa pengunjung telah membuang sampah sembarangan.

Terkait dengan foto Dahlan Iskan yang sedang menyapu itu, beragam komentarpun mulai bermunculan. Beberapa ada yang mengaku salut dan mendukung Dahlan, namun ada juga yang mengkritiknya sebagai bentuk pencitraan saja.

“Nyapu aja pake acara undang wartawan. Ga tulus,” tulis salah satu pembaca.

Sebelumnya, Dahlan Iskan juga sempat melakukan aksi bersih-bersih di Bandara Soekarno-Hatta. Dahlan mengepel lantai toilet dan membersihkan sejumlah bagian toilet yang menurutnya masih kotor.

Bagaimana menurut Anda, apakah aksi Dahlan Iskan ini hanya merupakan pencitraan belaka?

(YG)

Comment di sini