Foto: Meski Banjir, Para Turis Tetap Nikmati Keindahan Kota Venesia

by
November 12th, 2012 at 10:56 am

Venesia (CiriCara.com) – Venesia adalah kota yang terkenal sebagai kota cinta di dunia. Kota ini terkenal dengan aliran sungainya yang sering dijadikan sarana untuk berkeliling dengan menggunakan jasa gondola.

Dulunya, gondola lebih sering dijadikan sebagai sarana transportasi, sekarang perahu kayu tersebut lebih sering dijadikan sebagai aset pariwisata. Gondola kota Venesia menjadi sasaran para turis mancanegara untuk menghabiskan waktu bersama dengan kekasih.

Ibukota region Veneto ini memang didirikan di atas air, sehingga ada beberapa orang menyebutnya sebagai Kota Terapung. Dulu, kota ini menjadi pelabuhan terbesar wilayah Eropa. Sekarang, tata kota yang indah dan artistik, menjadikan tempat ini sebagai tujuan utama pariwisata para turis mancanegara.

Namun sayang, pada Minggu (11/11/12), Venesia dilanda banjir. Hujan lebat dan gelombang laut yang tinggi mengakibatkan volume air di kota tersebut meningkat drastis. Ini merupakan banjir tertinggi keenam dalam 150 tahun terakhir, sejak tahun 1872 silam.

Uniknya, peristiwa itu tidak menghalangi para turis untuk tetap menikmati keindahan kota tersebut, sehingga terlihat banyak turis yang tetap bersantai di tengah banjir dan hujan. Sedangkan, beberapa turis lainnya ada yang panik menyelamatkan barang-barang mereka dan berusaha pindah.

Berikut adalah foto-foto bencana banjir yang melanda kota paling romantis itu.

Getty Images/Daily Mail

Getty Images/Daily Mail

EPA/Daily Mail

Inilah keadaan kota Venesia saat dilanda bencana banjir.

AFP/Getty Images/Daily Mail

AP/Daily Mail

AP/Daily Mail

Banyak turis yang memilih untuk tetap bersantai menikmati bencana banjir yang melanda kota Venesia tersebut.

AFP/Daily Mail

AFP/Daily Mail

AFP/Daily Mail

Sedangkan, para turis lainnya sibuk menyelamatkan barang-barang mereka ke tempat yang tidak tergenang air.

(yk)

Daily Mail

Comment di sini