Identitas 3 Polisi Malaysia Pemerkosa TKW Terungkap

by
November 12th, 2012 at 11:39 am

Kuala Lumpur (CiriCara.com)Moh Jumhur Hidayat selaku Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) mengutuk keras aksi pemerkosaan tiga polisi biadab asal Malaysia terhadap TKW.

Dilansir dari Merdeka.com, berikut identitas ketiga pemerkosa TKW asal Jawa Tengah pada hari Jumat, 9 November 2012 menurut keterangan Jumhur Hidayat:

1. Nik Sin Mat Lazin (33) berdinas di kepolisian Malaysia selama 13 tahun.

2. Syahiran Ramli (21) berdinas di polisi Malaysia 2 tahun 1 bulan.

3. Remy Anak Dana (25) berdinas di kepolisian Malaysia untuk 1 tahun 2 bulan.

“Perilaku biadab polisi Malaysia sering terjadi kepada orang asing termasuk TKI di Malaysia, baik pemerasan, penembakan, dan kini berupa pemerkosaan secara brutal,” kata Jumhur lagi.

Saat ini ketiga polisi pemerkosa TKW itu telah ditahan dan resmi ditetapkan sebagai tersangka. Pihak Pemerintah Indonesia meminta ketiga pelaku agar dihukum setimpal dengan perbuatan yang telah mereka lakukan.

Peristiwa pemerkosaan terjadi saat korban sedang menaiki taksi yang akan mengantarnya kembali ke rumah. Taksi tersebut kemudian dihentikan oleh petugas Polisi Diraja Malaysia untuk diperiksa surat-suratnya. Sopir taksi dan korban digiring ke kantor kepolisian. Namun sampai di kantor, polisi membebaskan sopir sementara korban tetap ditahan karena tidak mampu menunjukkan paspor asli.

Karena tidak mampu memberikan uang kepada ketiga polisi itu, mereka lalu meminta korban agar melayani nafsu mereka di bawah ancaman.

Walau diancam untuk tidak melaporkan kejadian itu, korban yang sudah dua tahun tinggal di Malaysia tetap melaporkan kasus itu ke kantor Markas Besar Kepolisian Daerah Seberang Perai Tengah. Hingga saat ini, kasus ini masih dilimpahkan ke pihak berwajib Malaysia sementara korban sedang menjalani terapi psikologis. (RN)

Comment di sini