Jokowi Keliling Jakarta Sambil Bagi Kartu Sehat

by
November 12th, 2012 at 10:16 am

Jakarta (CiriCara.com) – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi kini mulai merealisasikan programnya. Untuk hari ini, Jokowi berencana untuk bagi-bagi kartu sehat di sejumlah wilayah Jakarta Utara dan Pusat.

Menurut Humas Pemprov DKI Eko Hariadi, tempat pertama yang akan dikunjungi Jokowi adalah Marunda, Jakarta Utara. Acara bagi-bagi kartu sehat ini akan dimulai pukul 09.00 WIB. “Bapak (Jokowi) akan bagi-bagi program kartu sehat di Marunda,” katanya, seperti dikutip dari detik.com, Senin (12/11/2012).

Eko menjelaskan, setelah dari Marunda, Jokowi akan membagi-bagikan kartu sehat ke sejumlah wilayah di Jakarta Pusat. Diantaranya adalah Tanah Tinggi, Bukit Duri sampai di Manggarai, Jakarta Selatan.

Menurut Eko, Jokowi akan ditemani oleh sejumlah penjabat setempat. Kepala Dinas Kesehatan, camat, lurah, dan juga wali kota, mereka akan mendampingi Jokowi saat bagi-bagi kartu sehat. Belum diketahui secara pasti berapa jumlah kartu sehat yang akan dibagikan Jokowi untuk hari ini.

Sebelumnya, program kartu sehat juga sudah mulai digerakkan oleh Jokowi pada Sabtu (10/11/2012) bertepatan dengan Hari Pahlawan. Kartu ini akan menyimpan semua data kesehatan pemegangnya. Diperkirakan ada 4,5 juta warga yang akan menerima kartu sehat ini.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengawali hari ini dengan memimpin apel pagi. Apel peringatan Hari Pahlawan ini diselenggarakan di Monas, Jakarta Pusat.

(YG)

Comment di sini