Kisah di Balik Foto Obama Peluk Istri

by
November 12th, 2012 at 2:42 pm

Scout Tufankjian/Yahoo

CiriCara.com – Minggu lalu, pemilu Presiden AS 2012 telah diselenggarakan dengan lancar dan terkendali. Dari hasil pemilu tersebut, juga sudah diketahui bahwa Obama terpilih kembali untuk menjabat sebagai Presiden AS 2012.

Kegembiraan para pendukung Obama langsung menjadi sorotan media. Ditambah lagi, hebohnya foto Obama peluk Istri di dunia maya.

Foto Obama peluk istri itu langsung menjadi foto yang paling banyak di-Like oleh pengguna Facebook dunia.

Selain itu, hanya dalam waktu beberapa menit saja, foto tersebut menjadi foto yang paling populer di sepanjang sejarah Twitter. Sekitar 289.500 pengguna Twitter menandai foto tersebut sebagai “favorite”.

Foto tersebut memang menunjukkan betapa mesranya pasangan orang nomor satu di Amerika Serikat ini. Tapi tahukah kamu darimana sebenarnya asal foto itu?

BBC

Sebenarnya foto yang diunggah tim kampanye Obama ke Twitter itu, adalah hasil jepretan seorang wartawan wanita bernama Scout Tufankjian. Dia adalah seorang juru foto jurnalistik yang fokus mengabadikan perjalanan karier politik Obama, yang sudah ditekuninya sejak tahun 2007.

Foto tersebut diambilnya saat Obama dan istri sedang berada dalam rangkaian acara tur bus yang membawa presiden Obama keliling di berbagai negara bagian Amerika Serikat.

Saat kejadian itu berlangsung, itu merupakan hari pertama dari rangkaian tur bus Iowa, dan saat itu, adalah momen pertama kalinya Michelle Obama muncul. Setelah tidak melihat istrinya selama beberapa hari, wajar saja kalau Obama langsung memeluk istrinya itu.

Melihat momen yang sangat bagus ini, Scout langsung memfokuskan lensa kameranya untuk menangkap momen penuh cinta antara Obama dan istrinya itu.

Alasan Scout hanya fokus kepada Obama dan sang istri daripada memotret mereka dengan latar yang meluas, ialah karena hubungan suami-istri ini menjadi aspirasi warga Amerika, tentu banyak yang mendambakan melihat kemesraan hubungan mereka ini.

Obama sendiri merupakan presiden yang terlihat sangat gembira dan bersemangat ketika sedang bersama kedua putri dan istri tercintanya.

Scout sendiri tidak tahu kalau tim kampanye Obama mengunggah foto tersebut saat malam kemenangan itu. Alhasil, foto tersebut menjadi pemberitaan hangat oleh media dalam dan luar negeri pada malam Obama terpilih kembali menjadi Presiden AS. (yk)

Shine/Yahoo

Comment di sini