Penyakit Langka Paksa Holly Minum 6 Jerigen Susu

by
November 12th, 2012 at 12:06 pm

Caters News Agency

CiriCara.com – Seorang gadis cilik usia 9 tahun bernama Holly Lindley menderita penyakit aneh, yaitu penyakit yang menyerang sistem penyimpanan Glikogen dalam tubuhnya, atau yang sering disebut Glycogen Storage Disease (GSD). Ini merupakan penyakit metabolisme tubuh yang serius dan langka.

Penyakit ini menyebabkan tubuh Holly tidak dapat mengubah makanan yang dikonsumsinya menjadi energi yang dibutuhkan tubuh.

Lebih tepatnya, GSD menghambat tubuh gadis cilik ini untuk mengubah glukosa yang disimpan tubuhnya menjadi sumber energi, sehingga dia diharuskan mengonsumsi gula atau makanan manis secara rutin.

Holly didiagnosa mengidap penyakit aneh, yang hanya dimiliki oleh satu orang di antara 3 juta orang ini, pada usianya yang kedua.

Saat itu, Holly tiba-tiba koma dan dokter menyatakan bahwa jumlah darah dalam tubuh Holly menurun secara drastis. Hal ini merujuk pada penyakit yang tidak diketahui pengobatannya tersebut.

Agar supaya Holly tidak mengalami koma lagi, tingkat energi dalam tubuhnya harus dipantau terus menerus, khususnya saat gadis belia ini tidur di waktu malam.

Holly biasa menghabiskan sekitar 11 jam untuk tidur malam. Saat itulah banyak energi yang dilepaskan tubuhnya, sehingga dia harus minum susu yang dicampur 5 sendok penuh tepung maizena/tepung jagung.

Menurut keterangan ibunya, Karen Shaw, tepung jagung itu mengandung pati yang mampu memperlambat pelepasan energi dari tubuhnya.

Caters News Agency

Dilansir dari Dailymail.co.uk, minuman bersoda yang sarat dengan gula, sebenarnya lebih bermanfaat untuk dirinya, namun, Holly tidak menyukainya, sehingga sang ibu memberikan susu setiap harinya. Holly bisa menghabiskan 6 jerigen susu.

Selain itu, Karen juga harus membangunkannya setiap 2 jam sekali di tengah-tengah tidur malamnya untuk memberikan roti panggang pada Holly, supaya tingkat energinya tetap stabil.

Semakin bertumbuhnya gadis kecil ini, semakin bertambah pula kebutuhan energi yang dia butuhkan. Oleh karena itu, Holly selalu dibekali 2 batang cokelat dan permen saat pergi ke sekolah.

Awalnya, Karen dan keluarga merasa berat untuk menjaga Holly; tetapi seiring berjalannya waktu, mereka sudah mulai terbiasa dan tahu cara yang tepat untuk menjaga tingkat energi pada tubuh Holly. (yk)

Huffington Post

Comment di sini