Polisi Berikan Alasan Kenapa Tas Agnes Dibongkar

by
November 12th, 2012 at 9:49 am

Jakarta (CiriCara.com) – Polisi memberikan alasan terkait pembongkaran tas artis Agnes Monica beberapa waktu lalu. Menurut polisi, rusaknya tas Agnes diduga kuat karena sistem Transportation Security Administration (TSA) dan tidak disebabkan oleh petugas atau oknum yang ingin berbuat jahat.

Diberitakan oleh Tempo.co, Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Bandara Soekarno-Hatta, Komisaris Siswo Yuwono menyatakan bahwa TSA adalah sistem pemeriksaan bagasi yang berlaku di bandara.

Menurut dugaan polisi, Agnes telah membawa sejumlah barang yang membuat tasnya dicurigai. Kemungkinan lain adalah tas Agnes tidak dilengkapi dengan gembok berkunci TSA. Polisi juga membenarkan penyataan tentang standar penerbangan untuk penumpang berupa pembatasan barang bawaan.

“Misalnya parfum, kalau jumlahnya berlebihan, maka saat diperiksa X-Ray akan terlihat, dan ini kan patut dicurigai,” kata Siswo seperti dikutip Tempo.co.

Standar operasi yang dibuat oleh TSA membuat petugas bandara memeriksa tas yang isinya mencurigakan. Di negara maju seperti Amerika, biasanya petugas bandara akan memeriksa bagasi penumpang dengan kunci standar TSA. Tas penumpang yang menggunakan kunci TSA akan terbuka saat diperiksa dan ditutup kembali dengan baik. 

Namun jika gembok tas tidak dilengkapi dengan TSA, saat dibuka dengan master key TSA, otomatis kunci akan rusak. Diduga kuat tas Agnes Monica tidak menggunakan standar kunci TSA sehingga rusak saat diperiksa.

Koper Agnes Monica rusak ketika pulang dari Amerika pada Kamis, 8 November 2012 lalu. Penyanyi cantik ini pulang melalui bandara Los Angeles menggunakan Singapura Airlines dan transit di Singapura sebelum tiba di Bandara Soekarno Hatta.

Setelah mengetahui kopernya dirusak, Agnes segera menuangkan kekesalannya melalui Twitter. Kicauan Agnes ini mendapat tanggapan dari berbagai pihak termasuk pihak maskapai yang langsung meminta maaf pada Agnes. (RN)

Comment di sini