PPP Tertarik Calonkan Rhoma Irama di Pilpres 2014

by
November 12th, 2012 at 3:32 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Kehebohan kabar penyanyi dangdut Rhoma Irama yang akan mencalonkan diri sebagai presiden pada 2014, menarik perhatian sejumlah parpol. Bahkan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mulai tertarik dengan Rhoma.

“Nanti pada giliran survei yang kita lakukan, akan kita masukkan nama Rhoma, untuk menakar elektabilitasnya,” kata Sekretaris Jenderal PPP, Romahurmuzy, seperti dikutip dari Tempo.co, Senin (12/11/2012).

Menurut Romahurmuzy, penyanyi berjuluk Raja Dangdut itu pantas dicalonkan jadi presiden. Pasalnya, Rhoma merupakan artis sekaligus pendakwah yang sudah terkenal baik oleh masyarakat Indonesia. “Rhoma adalah artis dan da’i tenar yang terpuji,” katanya.

Ia menjelaskan, syarat utama yang dibutuhkan untuk menjadi capres adalah mempunyai popularitas, likeability, kepantasan, dan elektabilitas. Menurutnya, masalah peluang untuk menang merupakan hal terakhir yang jadi penentu. Itu artinya, Rhoma masih memiliki kesempatan untuk menang di pilpres 2014.

Belakangan ini nama Rhoma Irama kian sering muncul dipemberitaan sejumlah media. Raja Dangdut ini kabarnya telah mendapat dukungan dari para alim ulama untuk menjadi capres 2014. Sejumlah fans juga mendeklarasikan dukungan mereka saat Rhoma berkunjung ke Surabaya.

Saat ini, Rhoma Irama pun mengaku siap jadi capres 2014 mendatang. Namun sayang, belum ada satupun partai politik yang menyatakan dukungan untuk Rhoma. Kebanyakan parpol hanya mengatakan bahwa Rhoma boleh saja mencalonkan diri jadi Presiden Republik Indonesia.

“Kalau ada parpol sebagai kendaraan politik dengan bismillahirrahmanirrahiim, saya siap jadi capres di Indonesia, pada tahun 2014,” kata Rhoma Irama.

(YG)

Comment di sini