Rhoma Irama: Saya Siap Jadi Capres 2014!

by
November 12th, 2012 at 8:56 am

Jakarta (CiriCara.com) – Rhoma Irama dipastikan bersedia maju menjadi Calon Presiden (Capres) tahun 2014 mendatang setelah mendapat dukungan dari para habib dan ulama di Jakarta.

Seperti dilansir dari Detik.com, penyataan mengenai kemauannya untuk menjadi capres ini disampaikan dalam sebuah pengajian rutin di majelis taklim Al Habib Ali Al Habsyi, Kwitang, Jakarta Pusat pada Minggu, 11 November 2012 kemarin.

“Maka jika ada amanah dari para habib, ini saya anggap sebagai amanah dari Allah SWT. Kalau memang dukungan ini konkret, kalau ada parpol sebagai kendaraan politik dengan bismillaahirrahmaanirrahiim, saya siap jadi capres di Indonesia, pada tahun 2014,” kata Rhoma di depan ribuan jemaah pengajian yang hadir.

Pernyataan Rhoma ini disambut meriah oleh para jemaah pengajian. Rhoma tampak ditemani oleh sejumlah habib yang mengenakan baju serba putih di sisi kiri dan kanan podium tempat Rhoma berdiri. Habib yang hadir dalam pengajian tersebut adalah Habib Abdurrahman Al Habsyi, Habib Salim bin Jindan, Habib Novel bin Jindan, dan Kyai Agus Darmawan.

Rhoma melanjutkan bahwa dirinya sama sekali tidak memiliki obsesi untuk menjadi Presiden RI. Walau sempat ditawari menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) untuk salah satu Capres, namun kala itu Rhoma masih menolak. Sekarang ia mengaku telah merasa mempunyai rasa terpanggil untuk maju menjadi salah satu kandidat.

Rhoma juga berkata bahwa sejak tahun 2004, sebuah partai yang sudah eksis di 23 provinsi membawa proposal kepada dirinya agar bersedia menjadi Ketua Umum.

Menurut para habib, alasan Rhoma dipilih menjadi salah satu calon adalah karena dirinya mudah dijual, mempunyai akseptabilitas, dan bisa diterima oleh golongan NU dan Muhammadiyah. Mereka juga mengatakan bahwa Rhoma adalah seorang pluralis yang mempunyai komitmen untuk  membentuk karakter dan moral bangsa.

Selain mendapat dukungan dari para habib dan ulama, sejumlah fans di Surabaya yang tergabung dalam Soneta Fans Club juga mendukung Rhoma agar maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014. (RN)

Comment di sini