Foto+Video: Tertibnya Antrean Panjang pada Pameran Komik di Tokyo

by
November 13th, 2012 at 8:51 am

Tokyo (CiriCara.com)Jepang memang terkenal sebagai negara penghasil buku komik terbesar di dunia. Negeri Sakura ini sangat identik dengan karakter animasi dan berbagai jenis cerita komik yang digemari seluruh penduduk di dunia.

Ada sebuah acara pameran buku komik terbesar di dunia, yang selalu diselenggarakan 2x setahun di kota Tokyo. Acara tersebut adalah Comic Market/Comiket.

Comiket ini diadakan pertama kali pada tahun 1974, dan biasanya diselenggarakan setiap bulan Agustus dan Desember.

Berdasarkan data pencatatan yang dilakukan, dalam acara ini pasti ratusan ribu orang mengantre panjang, untuk membeli buku-buku komik favorit mereka. Selain itu, diketahui pula bahwa pengunjung Comiket didominasi oleh kaum hawa.

Hampir setengah juta penduduk negeri itu memadati pameran buku komik tersebut hingga antreannya seperti kawanan semut, jika dilihat dari atas.

Menghadapi lonjakan pengunjung pada hari H pameran tersebut, pihak Comiket sudah menyarankan para pengunjung untuk datang pada sore hari, namun, antrean tersebut tidak kunjung berakhir hingga sore hari.

Uniknya, Comiket siap dengan sistem pengaturan yang kuat sehingga ratusan ribu pengunjung itu tetap dapat berbaris dengan tertib dan tidak menimbulkan kericuhan.

Ingin lihat seperti apa antreannya? Berikut adalah beberapa foto antrean panjang tersebut.

Youtube/Daily Mail

Youtube/Daily Mail

Youtube/Daily Mail

Youtube/Daily Mail

Dan inilah video time-lapse antrean tersebut.

(yk)

Daily Mail

Comment di sini