Lagi, TKW Asal Aceh Diperkosa di Malaysia

by
November 13th, 2012 at 4:21 pm

Skalanews

Jakarta (CiriCara.com) – Belum selesai kasus pemerkosaan yang dilakukan oleh tiga oknum polisi asal Malaysia terhadap TKW Jawa Tengahkini muncul lagi kasus pemerkosaan yang dialami oleh Tenaga Kerja Wanita (TKW) lain di Negeri Jiran itu.

Kasus pemerkosaan ini menambah daftar panjang aksi kekerasan yang dialami oleh tenaga kerja asal Indonesia serta memperkeruh hubungan Indonesia dan Malaysia.

Kali ini, kasus pemerkosaan dilakukan oleh seorang majikan terhadap pembantunya.

“Kami mendengar hari ini kembali adanya warga negara Indonesia yang mengalami aksi tindak pidana pemerkosaan, kali ini oleh majikannya dan istri majikannya,” kata Menteri Luar Negeri, Marty Natalegawa di Ritz Carlton Pacific Place Jakarta, Selasa, 13 November 2012 seperti dikutip Tribunnews.com.

Marty berujar jika saat ini kedua pelaku pemerkosaan telah melarikan diri dan sedang dalam upaya penangkapan pihak kepolisian Malaysia. Sementara itu korban perkosaan sudah berada di rumah sakit dan mendapat perlindungan dari perwakilan Indonesia di Malaysia.

Kasus pemerkosaan yang dilakukan majikan tersebut dilaporkan tadi malam, Senin, 12 November 2012 dari pihak Kepolisian Malaysia. Korban perkosaan kali ini berasal dari Aceh.

Sementara itu, kasus pemerkosaan yang terjadi pekan lalu, Jumat, 9 November 2012 tengah diselesaikan oleh pihak berwajib Malaysia. Tiga orang polisi yang telah diketahui identitasnya dipastikan akan mendapat hukuman setimpal.

Dengan terungkapnya kasus pemerkosaan, akankah nasib para TKI dan TKW di Malaysia akan berubah? Semestinya pemerintah bertindak lebih tegas terhadap Malaysia terkait tindak kekerasan yang sering dialami oleh pahlawan devisa ini. (RN)

Comment di sini