Ruhut: Bang Rhoma Jadi Capres, Ntar Inul Ikutan

by
November 13th, 2012 at 11:51 am

Kompas

Jakarta (CiriCara.com) – Walaupun mengaku telah mendapat dukungan dari fans, ulama, dan habib untuk maju menjadi Calon Presiden (Capres) 2014 nanti, rupanya Rhoma Irama juga masih mendapat suara-suara sumbang dari berbagai pihak.

Salah seorang politikus yang gemar berkomentar tentang hal ini adalah Ruhut Sitompul, politikus Partai Demokrat. Dia menanggapi dengan santai tentang rencana pencalonan Raja Dangdut Rhoma Irama dalam bursa Capres 2014 nanti.

Ruhut berujar jika elektabilitas dan jumlah pendukung yang dimiliki Rhoma belum cukup untuk menjadi modal Capres 2014.

Malahan ia menganggap rencana Rhoma mencalonkan diri ini sebagai sebuah lelucon dan menghubung-hubungkannya dengan pedangdut lain, Inul Daratista.

Ntar kalau Inul juga nyalonin (jadi capres), repot juga kita kan,” kata Ruhut di Gedung DPR, Jakarta, Senin, 12 November 2012 seperti dikutip Merdeka.com.

Namun Ruhut tidak bisa menyalahkan langkah Rhoma untuk maju ke bursa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 nanti karena menurutnya setiap warga negara berhak menjadi Presiden Indonesia.

Pria yang akrab disapa Poltak ini menyarankan agar Rhoma Irama mengukur kemampuannya sendiri sebelum benar-benar yakin untuk mencalonkan diri 2014 mendatang. Namun, ia tetap mendoakan agar Rhoma Irama mendapat dukungan dari Partai Islam yang bersedia mengusungnya pada Pilpres 2014.

Rhoma Irama mantab menjadi Capres untuk Pemilu 2014 mendatang karena merasa telah mendapat banyak dukungan. Salah satunya adalah dukungan dari fans Soneta Indonesia di Surabaya beberapa waktu lalu. Saat itu, Endang Zulfikar sebagai Ketua Fans Club Soneta Indonesia menegaskan telah ada sekitar 100 juta massa yang siap mendukung Rhoma Irama. (RN)

Comment di sini