Video: Ahok Rapat dengan Dinas PU Jadi Sensasi YouTube

by
November 13th, 2012 at 3:48 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Kinerja Gubernur DKI Jakarta, Jokowi dan Wakil Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terus mendapat sorotan. Kali ini giliran Ahok yang beraksi saat memimpin rapat dengan Dinas Perhubungan Umum.

Aksi tegas Wakil Gubernur DKI Jakarta itu didokumentasikan dalam sebuah video milik Pemprov DKI Jakarta dan diunggah di YouTube. Dalam waktu beberapa hari saja, video ini menjadi sensasi bagi pengguna internet di Indonesia.

Video dengan judul “08 Nov 2012 Wagub Bpk. Basuki T. Purnama Menerima Paparan Dinas Pekerjaan Umum” ini berdurasi sepanjang 46 menit dan mengungkap seluruh aktivitas rapat Ahok dengan para pegawai Dinas Pekerjaan Umum (PU).

Video paparan suasana rapat di kalangan pemerintah DKI Jakarta ini diunggah pertama kali pada tanggal 8 November 2012. Hingga siang ini, Selasa, 13 November 2012, video itu sudah dilihat sebanyak 153.932 kali dengan 4.043 likes dan 34 dislike serta 1.979 komentar.

Cara Ahok memimpin rapat ini mendapat rating lebih tinggi dibanding dengan video Pemprov DKI Jakarta lainnya. Dilansir dari Detik.com, ketenaran video ini karena mendapat promosi lewat media sosial dan BBM.

Di dalam video itu, Ahok berbicara dengan lugas, terang-terangan, dan tegas. Ia juga meminta agar anggaran Dinas PU dipotong karena terlalu tinggi.

“Pak, sebelum dimulai apakah pagu anggaran sudah dipotong 25 persen untuk biaya-biaya pembangunan ini. Karena harganya terlalu tinggi. Dan diduga dipotong 40 persen pun bisa, dan kita potong 25. Saya kira fair, kami gubernur dan wagub meminta 25 persen untuk kami dikembalikan dalam bentuk APBD, dipotong,” kata Ahok saat membahas APBD 2013 seperti dikutip dari Detik.com.

Video yang mengungkap kinerja Ahok ini banyak mendapat komentar positif dari penonton video.

Ini uang rakyat, untuk rakyat, melalui kami” THE BEST!!! Bener2 suara surga di tengah2 neraka dunia. MAJU TERUS PAK JOKOWI DAN PAK BASUKI!!! Seumur hidup belum pernah saya merasa bangga atas sistem pemerintahan kita hingga saat ini. Air mata kebahagiaan telah mengalir tanda kecintaan saya terhadap bapak2 sekalian. MERINDING setiap mengingat bahwa masih ada tokoh2 yg mencintai negara ini beserta isi dan rakyatnya. GOD BLESS YOU ALL OUR LEADER!!!” komentar seorang pengguna YouTube bernama LarrytheDino.

Dan inilah video Ahok saat memimpin rapat dengan Dinas Perhubungan Umum Jakarta:

(RN)