CiriCara: Cara Agar Pacar Tak Berhenti “Klepek-klepek”

by
November 14th, 2012 at 1:45 pm

CiriCara.com –Masa pacaran adalah masa yang bahagia sekaligus menegangkan. Gelora asmara sepasang anak muda bisa menjadi pemacu perkembangan kualitas hidup, tetapi bisa pula menjadi faktor yang menjatuhkan.

Lalu, bagaimana caranya agar masa pacaran mendukung pribadi kita sehingga bisa mengembangkan diri secara maksimal? Kuncinya adalah kehangatan dalam hubungan.

Jagalah hubungan cinta agar tetap hangat setiap hari. Jangan bersikap individualistis, egois, dan arogan karena pacaran adalah tentang hubungan dua orang, bukan hanya satu saja.

Hubungan asmara yang hangat bisa diperoleh bila masing-masing mau terus mencintai pasangannya. Tapi tak bisa dielakkan, perasaan cinta terkadang bisa seperti nilai tukar rupiah terhadap dollar, turun naik.

Bila ingin perasaan cinta pasanganmu terus-terusan naik, simak tips berikut ini agar pacarmu selalu keplek-keplek sehingga perasaan cinta tidak memudar:

1. Sapa setiap pagi

Sapalah si doi setiap hari, sepagi mungkin. Jadilah orang pertama yang menyapa dia setiap hari. Jika perlu, bangunkan dia lewat telepon.

Suara hangatmu di pagi hari bisa membantunya meningkatkan suasana hati selama sehari penuh. Jangan gunakan nada yang tinggi ketika menyapa. Sebaliknya, bermanis-manislah, dan jika ada, gunakan sapaan sayangmu padanya.

2. Ingatkan acara penting

Ketika memiliki pacar yang super sibuk, kamu juga harus mampu berfungsi sebagai asisten pribadinya. Mintalah jadwalnya setiap hari jika dia punya jadwal rutin. Ingatkan dia jika ada satu acara yang harus segera dia datangi.

Dengan menjadi asisten pribadi, kamu bisa menjadi rekan yang bisa diandalkan tanpa harus terlalu banyak menuntut untuk ditemani. Malahan, justru kamu yang bisa menemani dia, sekalipun acara itu tidak begitu menarik bagimu. Cinta memang perlu pengorbanan.

3. “Aku cinta kamu”

Jangan pernah melewatkan sehari tanpa mengucapkan tiga kata sakti ini. Para cowok kadang malu untuk mengatakan kalimat “Aku cinta kamu”. Kini saatnya kamu buang rasa malu itu agar hubunganmu tetap langgeng.

Alternatif selain kalimat “Aku cinta kamu” adalah “Aku sayang kamu” atau yang lebih populer, I love you. Kamu bisa memilih sesuai dengan yang kamu sukai, yang penting biarkan pacarmu tahu bahwa kamu mencintai dia setiap hari. Dan jangan lupa, ucapkan kalimat itu dengan hati, bukan hanya lewat lidah.

4. Bantu dia

Cinta tak harus selalu diungkapkan lewat kata-kata. Kamu bisa mengungkapkannya lewat perbuatan. Memberikan kado atau hadiah mungkin sudah terlalu biasa.

Pikirkan cara baru untuk mengungkapkan cinta tanpa harus terucap dari mulut. Salah satu contohnya adalah dengan selalu siap membantunya. Pacar yang mencari-cari alasan untuk menghindar ketika bantuannya sedang dibutuhkan bukanlah tipe pacar yang baik.

Tawarkan uluran tanganmu setiap hari, walau bantuan itu hanya sekadar mengambil tisu dari meja makan untuk mengelap mulutnya yang tertempel sisa makanan.

Intinya, jangan berhenti mengungkapkan cinta baik lewat kata-kata maupun perbuatan. Buatlah pacarmu senantiasa klepek-klepek agar hubungan pacaran bisa berlanjut hingga ke pelaminan.

(hp)

Comment di sini