CiriCara: Cara Membeli Barang Mahal dengan Harga Murah

by
November 14th, 2012 at 9:51 am

CiriCara.com – Barang yang mahal, belum tentu berkualitas. Itu benar. Namun, kebanyakan barang yang dibanderol dengan harga tinggi mampu membuktikan kualitasnya. Ada harga ada kualitas, kata para penjual.

Tetapi sayangnya tak semua orang mampu membeli barang-barang mahal yang bisa menguras isi dompet. Mungkin hanya sebagian kecil masyarakat yang bisa memanjakan diri dengan beragam produk berkualitas yang dijual mahal setiap bulannya.

Namun, kini ada cara yang bisa membuatmu mendapatkan barang mahal dengan harga murah. Simak cara membeli barang mahal dengan harga murah berikut ini:

1. Membeli saat pameran

Biasanya vendor menawarkan diskon khusus bagi konsumen yang membeli saat berlangsung pameran. Gunakan kesempatan ini untuk mendapatkan barang yang kamu mau.

Barang-barang yang merupakan produksi baru seringnya memperoleh tempat khusus selama pameran. Konsumen yang tertarik bisa membawa pulang barang tersebut dengan membayar di bawah harga pasaran.

Tak jarang  ada kerja sama dengan vendor kartu kredit sehingga pemilik kartu kredit tertentu bisa mendapatkan harga spesial untuk produk baru yang dijual.

2. Membeli barang bekas

Barang bekas umumnya dikonotasikan dengan barang jelek yang tak lagi bisa berfungsi normal layaknya barang baru. Memang, anggapan ini tidak sepenuhnya salah.

Ada banyak barang mahal yang dijual pemiliknya karena tak lagi bisa dipakai secara maksimal. Tetapi ada pula barang bekas namun berkualitas yang dilego karena alasan tertentu seperti bosan.

Banyak juga yang menjual barang bekas sebagai bagian dari aksi untuk menyumbang orang lain yang membutuhkan. Biasanya penjualan barang bekas seperti ini dilakukan pada saat-saat tertentu karena merupakan aksi amal yang tidak digelar tiap hari.

Jika kamu ingin mendapatkan barang mahal yang dijual murah, rajin-rajinlah mencari informasi aksi amal yang kebanyakan digelar dalam bungkus garage sale. Kalangan selebritas acap turut serta dalam aksi ini dengan menyumbangkan sebagian barang koleksinya.

3. Berburu diskon

Sebentar lagi akhir tahun. Biasanya banyak vendor yang menawarkan beragam diskon di bulan-bulan terakhir setiap tahun.

Carilah informasi diskon di media massa seperti koran atau majalah. Informasi diskon juga bisa ditemukan di katalog-katalog belanja. Jadi, tidak perlu mengunjungi mal atau pusat perbelanjaan lain untuk mencari tahu diskon terkini.

Selain itu, kamu juga bisa berselancar di internet untuk mendapatkan info diskon yang menggiurkan. Saat ini banyak portal yang menyediakan informasi diskon yang lengkap, contohnya DiskonBuzz.com.

DiskonBuzz.com berfungsi layaknya mesin pencari diskon bagi para pengunjungnya. Kamu bisa mendapatkan banyak info seputar diskon dan promosi dari beragam vendor di seluruh Indonesia di sini. Diskon khusus bagi pemegang kartu kredit pun juga tersedia di DiskonBuzz.com.

Itulah ketiga cara untuk mendapatkan barang mahal dengan harga murah. Ingat, barang mahal belum tentu berkualitas. Sebaiknya kamu cek baik-baik barang tersebut sebelum memutuskan untuk memindahtangankan uang. Jadilah konsumen yang cerdas, tidak semata-mata penggila belanja.

(hp)

Comment di sini