CiriCara: Cara Mengecilkan Perut yang Buncit

by
November 14th, 2012 at 11:17 am

CiriCara.com – Memiliki perut yang buncit terkadang menjadi suatu masalah bagi beberapa orang. Memiliki perut buncit akan membuat penampilan jadi tidak menarik.

Sebagian besar orang percaya bahwa dengan sit up setiap hari bisa membuat perut jadi indah dan tidak buncit. Namun, pada kenyataannya tak semua orang berhasil melakukan cara tersebut.

Untuk mendapatkan perut yang yang rata nan indah harus ditempuh dalam beberapa cara. Mau tahu apa saja caranya? Untuk itu Anda perlu menyimak 6 cara berikut ini yang dicuplik dari Timesofindia.Indiatimes.com:

1. Banyak meminum air putih

70% dari tubuh manusia adalah air. Proses metabolisme dapat terjadi karena adanya air dalam tubuh. Untuk itu, Anda harus mengonsumsi air putih per harinya yaitu 8 gelas. Dengan begitu, metabolisme akan lancar dan mengurangi lemak di perut Anda.

2. Mengonsumsi makanan kaya protein dan rendah lemak

Anda disarankan untuk memperbanyak mengonsumsi makanan yang kaya akan protein dan kurangi asupan lemak jenuh. Konsumsilah makanan kaya akan protein, seperti ikan, daging, kacang-kacangan, putih telur, dan makanan kaya protein lainnya. Mengonsumsi makanan yang mengandung protein bisa mencegah dan mengurangi kerusakan jaringan tubuh.

3. Mengonsumsi makanan kaya serat

Serat merupakan salah satu unsur yang penting dalam diet sehat. Fungsi utama dari serat adalah membersihkan sistem jaringan tubuh, mendorong usus, dan mendetoksifikasi tubuh. Pada kenyataannya, mengonsumsi serat bisa membakar lebih banyak kalori sehingga perut menjadi langsing. Untuk itu konsumsilah makan-makanan, seperti jagung, kacang merah, buncis, alpukat, roti gandum, pir, dan makanan berserat lainnya.

4. Mengonsumsi makanan berlemak padat

Makanan berlemak padat mengandung banyak asam lemak esensial dan nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Makanan berlemak padat tersebut harus mengandung sedikit kalori dan lemak jenuh, seperti ikan, telur, sirloin, dan makanan lainnya.

5. Tidak meminum minuman beralkohol

Jika Anda terbiasa meminum minuman beralkohol, maka hilangkan kebiasaan tersebut karena bisa membuat perut menjadi buncit. Selain itu, minuman beralkohol juga bisa mengganggu kadar gula darah dalam tubuh. Untuk itu, sebaiknya Anda mengonsumsi jus buah saja yang jauh lebih sehat sehingga bisa membuat tubuh Anda bugar dan perut juga langsing.

6. Latihan kardio

Latihan kardio yang biasa disebut juga aerobik merupakan salah satu olahraga yang paling mudah dan murah yang banyak memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh. Latihan kardio yang bisa Anda lakukan, seperti lari, jogging, senam, bersepeda, dan berenang. Selain itu, dengan latihan kardio juga bisa meningkatkan pembakaran lemak dalam proses penurunan berat badan.

Itulah cara mudah yang bisa Anda lakukan agar memiliki perut yang indah. Asalkan ada niat dalam diri Anda, pastinya akan terwujud keinginan tersebut. Perlu diingat juga bahwa untuk mendapatkan perut yang langsing, Anda perlu memperhatikan pola makan dan hidup yang benar dan sehat. (NR)

Comment di sini