CiriCara: Cara Menghadapi Pacar yang Sudah Tak Cinta

by
November 14th, 2012 at 1:25 pm

CiriCara.com – Perasaan sayang dan cinta si dia yang memudar kepada kamu, tentunya akan membuat kamu sedikit sakit hati. Selain itu, si dia juga mengatakan, “Aku bosan dengan hubungan kita” atau “Perasaan sayang aku ke kamu sepertinya sudah tak seperti dulu.” Namun, permasalahan dan perkataan yang diungkapkannya tersebut jangan kamu biarkan begitu saja.

Jika kamu masih menyayangi dan mencintainya, maka pertahankanlah hubungan percintaan itu. Ada tiga cara yang bisa kamu lakukan untuk menghadapi si dia yang sudah tak cinta lagi. Mau tahu? Untuk itu, kamu simak 3 cara berikut ini:

1. Bertanya kepadanya

Saat si dia sudah menunjukkan tanda-tanda kalau sudah tak cinta lagi, sebaiknya kamu jangan menyerah. Selain itu, jangan juga berasumsi, “Aku tak cukup menarik untuknya” atau “Aku akan sendiri selamanya.” Asumsi-asumsi tersebut malah akan menjatuhkan diri sehingga membuat kamu semakin stres. Jika kamu masih benar-benar mencintainya, maka perjuangkanlah cinta itu dan jangan sampai si dia meninggalkanmu begitu saja tanpa alasan yang pasti.

Untuk itu, kamu harus bertanya kepadanya. Tanyakan padanya, apa yang sebenarnya dibutuhkan saat ini? Mungkin saja dia mengatakan akan lebih fokus dalam urusan karier sehingga meninggalkanmu untuk sementara. Menerima jawaban tersebut darinya, kamu harus tunjukkan perasaan sayang itu kepadanya. Bicaralah dengannya mengenai perasaannya, situasi yang tak nyaman dalam dirinya, dan hal lain yang sekiranya membuat dia lebih bersemangat. Selain itu, kamu juga harus bersikap terbuka dan mendengarkan apa yang diinginkannya agar si dia bisa jatuh cinta lagi.

2. Komunikasikan apa yang diinginkannya

Selain bertanya kepadanya, kamu juga perlu berbicara baik-baik dengannya dan mencari jalan keluar agar bisa mempertahankan hubungan yang telah dibina beberapa bulan atau mungkin beberapa tahun. Kamu juga memiliki andil yang sama dengannya dalam memperbaiki hubungan. Komunikasikan kepada dia, apa yang diinginkannya dari seseorang perempuan. Dengan begitu, kamu bisa melakukan beberapa hal yang bisa membuatnya kembali jatuh cinta.

Mungkin saja dia bosan dengan penampilan dan sikap kamu yang datar. Untuk membuatnya tertarik kembali, kamu merawat diri, memperhatikan diri, dan menghargai diri dengan selalu memastikan merasa nyaman dan terlihat menarik di mata nya. Selain itu, kamu juga bisa mengubah sedikit penampilan dalam hal berpakaian atau mengubah perilaku menjadi pribadi yang lebih positif, Perlu diingat juga untuk tetap menjadi diri sendiri.

3. Kembali ingatkan masa-masa awal pacaran

Jika si dia mengatakan, “Aku tak jatuh cinta lagi dengan kamu” atau “Aku bosan dengan hubungan ini.” Menaggapi hal tersebut kamu harus bersikap baik terhadapnya. Kembalikan ingatannya saat masa-masa awal kalian pacaran. Di masa awal hubungan kamu dan dia, tentunya banyak mimpi yang kalian rencanakan. Selain itu, ingatkan juga tatapan mesra yang menunjukkan betapa kamu dan dia saling mencintai. Untuk itu, ciptakan kembali masa-masa indah tersebut dalam hubungan saat ini. Dengan begitu, si dia akan menjadi berpikir dua kali untuk mengakhiri hubungan dengan kamu. Bagaimanapun juga, hubungan yang telah dibina tetap membutuhkan kenangan masa lalu yang indah.

Jika si pacar sudah menunjukkan tanda-tanda bosan, maka kamu perlu terapkan ketiga cara di atas. Dengan begitu, si pacar akan berpikir dua kali untuk mengakhiri cintanya dengan kamu. Bagaimanapun juga, hubungan percintaan yang sudah lama terjalin sangat disayangkan jika berakhir begitu saja. (NR)

Comment di sini