Jokowi Mendukung Rhoma Irama Jadi Capres

by
November 14th, 2012 at 4:31 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Kabar raja dangdut Rhoma Irama yang mencalonkan diri jadi presiden pada 2014 memang menghebohkan. Banyak yang mendukung, namun ada juga yang menghujatnya. Tapi, bagaimana dengan pendapat Jokowi?

Ketika ditanya pendapatnya soal Rhoma Irama yang nyapres, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi mengaku mendukungnya. Menurut Jokowi, langkah yang dipilih Rhoma adalah langkah yang bagus.

“Ya bagus, mendukung saya,” kata Jokowi sambil tersenyum saat ditanya wartawan di Balaikota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, seperti dikutip dari detik.com, Rabu (14/11/2012).

Sebelumnya, Jokowi saat Pilkada DKI sempat berpolemik dengan Rhoma Irama. Saat itu Bang Haji, sapaan Rhoma Irama, terlibat dalam kasus penyebaran isu SARA terhadap kubu pasangan Jokowi-Ahok. Bahkan, Rhoma pun sempat dipanggil oleh Panwaslu untuk menjalani pemeriksaan.

Mendengar isu SARA tersebut, Jokowi hanya mengaku sedih. Pasalnya, Rhoma Irama merupakan salah satu musisi idolanya. Meskipun demikian, Jokowi lebih memilih menyerahkan kasus itu kepada Panwaslu. “Ya itu urusan Panwaslu,” ujar Jokowi saat Pilkada DKI beberapa waktu yang lalu.

Saat ini raja dangdut, Rhoma Irama tengah menjadi perhatian publik. Rencananya untuk mencalonkan diri menjadi presiden pun mendapat berbagai macam respon. Ada beberapa yang mendukung, namun ada juga yang justru memparodikan pencalonan Rhoma yang juga merupakan Ketua Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) ini.

Meskipun demikian, Rhoma yang juga merupakan pendakwah mengaku siap menghadapi hujatan. Ia nampaknya sudah sangat mantap untuk maju dalam Pemilu pada 2014 mendatang. Saat ini Rhoma Irama mendapat dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

(YG)

Comment di sini