Jokowi: Video di YouTube, Bukti Kita Transparan

by
November 14th, 2012 at 2:05 pm

Republika

Jakarta (CiriCara.com) – Kini masyarakat Jakarta bisa menyaksikan apa yang dikerjakan oleh Gubernur, Wakil Gubernur serta pegawai pemerintah lainnya saat rapat melalui video di YouTube. Menurut Jokowi selaku Gubernur DKI Jakarta, ini adalah bukti keterbukaan di era kepemimpinannya.

Dilansir dari Kompas.com, walau ia mengijinkan setiap aksi rapat diliput namun ia mengaku tidak banyak tahu tentang kegiatan apa saja yang direkam dan disebarkan melalui internet.

“Saya belum tahu. Saya tidak mau banyak menjawab. Tapi itu kan bukti keterbukaan, transparan,” kata Jokowi di Balaikota Jakarta, Selasa, 13 November 2012.

Video rapat Pemprov DKI Jakarta yang melibatkan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menjadi sorotan publik akhir-akhir ini. Dalam video-video itu, Ahok dengan tegas memimpin rapat dan ‘marah’ saat mendengar paparan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Saat memimpin rapat Basuki memang berbicara dengan nada tinggi dan terkesan membentak. Namun, walau begitu banyak masyarakat yang menanggapinya dengan positif karena cara mantan Bupati Belitung Timur memimpin rapat dianggap efisien dan efektif.

“Itu kan transparan, supaya warga tau suasana rapat gubernur. Katanya dulu diminta transparan, masak sekarang mau disalahkan,” sindir Jokowi lagi.

Hingga saat ini, video kegiatan Ahok memimpin rapat dengan Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta berjudul “08 Nov 2012 Wagub Bpk. Basuki T. Purnama Menerima Paparan Dinas Pekerjaan Umum” masih menjadi perbincangan hangat di masyarakat. (RN)

Comment di sini