Rhoma: Visi Misi Saya Ada di Lagu Dangdut

by
November 14th, 2012 at 3:51 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Sebagai seorang Raja Dangdut, tentunya kehidupan Rhoma Irama tidak akan pernah lepas dari musik dangdut.

Sejak puluhan tahun lalu, Rhoma Irama bersama grup Soneta telah memperoleh 685 buah karya lagu dan meraih prestasi 11 Golden Record bersama grupnya. Setelah mendapat posisi teratas dalam jajaran musik dangdut Indonesia, kini Rhoma Irama berniat untuk mencalonkan diri dalam bursa Capres 2014 nanti.

Menurut Rhoma, latar belakangnya yang berasal dari musik dangdut mempengaruhi visi serta misinya saat bersaing dalam bursa Capres nanti.

“Sebenarnya, visi dan misi saya sejak dulu sudah tertuang dalam lirik lagu saya,” ujar Rhoma seperti dikutip Kompas.com, Rabu, 13 November 2012.

Sebagai contoh, Rhoma menuturkan bahwa sebelum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terbentuk, Rhoma telah lebih dulu menyebarkan semangat antikorupsi melalui lirik lagu “Indonesia“. Sedangkan persoalan bangsa ini sudah pernah dilantunkan dalam lagunya yang berjudul “Bersatulah.”

“Saya pun sudah menyerukan kerukunan antarumat beragama melalui lagu “Kita adalah Satu“. Saya sudah menyerukan untuk perlindungan HAM sebelum ada HAM internasional,” kata Rhoma lagi masih kepada sumber yang sama.

Dengan bangga hati, Rhoma Irama juga percaya bahwa penggemarnya sudah lama tahu visi dan misi perjuangannya yang telah dituangkan dalam lagu-lagu dangdut miliknya.

Rhoma berkata lagi jika keyakinan dirinya mencalonkan diri dalam Pilpres 2014 mendatang didasari atas data penjualan kaset dan jumlah penonton film-film yang dibintanginya pada tahun 1984. Jumlah penggemar Rhoma Irama diprediksikan tidak kurang dari 15 juta atau 10 persen penduduk Indonesia.

Selain didukung oleh fans dari masyarakat pecinta dangdut dan lagu melayu serta motivasi dari para ulama, kyai, dan habib, Rhoma tidak berpikir panjang tentang opsi untuk menjadi calon wakil presiden. Ksatria Bergitar ini mengatakan bahwa sensasi menjadi Cawapres tidak sehebat menjadi Presiden. (RN)

Comment di sini