Siswi SD: DPR Kalau Rapat Ngorok

by
November 14th, 2012 at 2:37 pm

Merdeka.com

Jakarta (CiriCara.com) – Belang anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) saat rapat paripurna ternyata diketahui juga oleh anak-anak sekolah dasar (SD). Mereka mengetahui bahwa anggota DPR sering tidur saat sidang ataupun rapat.

Seperti yang dikatakan oleh Annisa Tuzzahra, siswi Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Misbahussudur, Citayem, Bojong Gede, Bogor. Menurutnya, anggota dewan jadi “tukang tidur” saat sedang rapat. Annisa mengaku sering melihatnya di televisi.

“Kalau rapat, biasanya ngorok,” kata Annisa saat berkunjung ke Gedung MPR/DPR di Senayan, Jakarta, seperti dikutip dari Merdeka.com, Selasa (13/11/2012) kemarin.

Pernyataan Annisa itu pun langsung disambut gelak tawa oleh sejumlah temannya. Bahkan ada yang menambahkan bahwa beberapa anggota DPR tidur namun tidak ngorok. “Ada yang normal,” ujar Afifah, teman Annisa.

Mengenai sarana yang dinikmati oleh anggota dewan, Annisa menganggapnya sudah sangat bagus. Menurutnya fasilitas yang ada di Gedung DPR saat ini sudah sangat nyaman, terutama ruang rapat para anggota dewan.

“Ruangan-ruangan DPR, ruangan rapat, bagus, besar, luar biasa,” ujar Annisa sambil memegang tas jinjing berlambang gedung DPR, souvenir dari hasil kunjungannya.

Annisa mengaku senang bisa berkunjung ke gedung anggota dewan. Karena dalam kunjungannya ini, dia bisa menikmati film dokumenter terkait kerja anggota dewan. Namun sayang, Annisa tidak bisa bertemu dengan anggota dewan karena sedang masa reses.

Annisa sendiri mengaku punya cita-cita ingin menjadi anggota dewan. Siswi SD yang memakai kerudung ini mengaku ingin jadi pejabat yang membela rakyat dan dihormati.

(YG)

Comment di sini