9 Fakta Unik yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

by
November 19th, 2012 at 4:12 pm

List Verse

CiriCara.com – Tidak semua rahasia alam di dalam dunia ini terungkap secara langsung. Jika ditelusuri dan diteliti secara mendalam, pasti banyak fakta baru akan terungkap.

Itulah sebabnya para ilmuwan semakin gencar meneliti dan menyelidiki fenomena alam atau kejadian tidak biasa di jagat raya ini.

Seperti beberapa fakta yang mungkin belum kamu ketahui di bawah ini:

1. Tahukah kamu, kalau dalam setiap tubuh manusia itu, ada sekitar 1 kg mikroba hidup di dalamnya? Beberapa dari parasit tersebut sangat membantu fungsi tubuh manusia.

2. Kuman-kuman yang terkandung di dalam tinja/kotoran manusia dapat menembus lapisan tisu toilet meski kamu menggunakan 10 lapisan tisu. Jadi cucilah tanganmu dengan sabun!

3. Serangga Earwig ternyata dapat terbang. Meski sayap mereka tidak sempurna dan hanya dapat digunakan untuk terbang jarak dekat, tetap saja mereka bisa hinggap di mana saja. Membran sayap mereka terletak di bawah kaki depannya.

4. Tahukah kamu, mengapa piramida tampak berkilauan di kala siang hari? Hal itu dikarenakan piramida dilapisi dengan batu kapur/batu gamping putih pada setiap bagian luarnya.

5. Cumi-cumi atau sotong ternyata memiliki mata yang berbentuk huruf “w”. Meski mereka tidak dapat membedakan warna dengan matanya itu, mereka dapat melihat polarisasi cahaya dengan mata yang sudah digunakannya sebelum mereka lahir.

6. Tahukah kamu kalau Koala adalah hewan jenis beruang yang memiliki alat reproduksi paling aneh? Koala betina memiliki 2 vagina, sedangkan alat kelamin koala jantan, bercabang.

7. Setiap mata manusia pasti memiliki titik buta (blind spot). Otak mengisi titik buta dengan rincian dan informasi dari mata yang lain. Umumnya, manusia tidak menyadari keberadaan blind spot tersebut.

8. Semasa hidupnya Adolf Hitler ternyata menjalin hubungan dengan 4 orang wanita, 3 di antaranya memang diakui, sedangkan yang lainnya dirahasiakan. Uniknya, dari keempat wanita Hitler itu, semuanya pernah mencoba bunuh diri dan 2 di antaranya sukses melakukan aksi bunuh diri tersebut.

9. Tahukah kamu, pada suatu titik di permukaan Merkurius, para pengamat dapat melihat matahari terbit setengah, kemudian mundur dan terbenam lagi, sebelum akhirnya akan terbit lagi. Kejadian itu terjadi dalam 1 hari waktu Merkurius, yaitu sama dengan 176 hari waktu Bumi.

Itulah kesembilan fakta yang mungkin belum kamu ketahui selama ini. Tentu masih banyak fakta lain yang tersimpan di dalam dunia ini. (yk)

List Verse

Comment di sini