CiriCara: Cara Agar Semangat Bekerja Setelah Liburan

by
November 19th, 2012 at 10:58 am

CiriCara.com – Masih malas bekerja setelah libur panjang? Hal tersebut tentunya pernah dialami juga oleh beberapa orang yang akan memulai harinya untuk bekerja. Libur panjang memang selalu dimanfaatkan orang untuk berlibur bersama keluarga, kerabat, atau pasangan.

Setelah liburan Anda harus kembali beraktivitas seperti biasanya. Namun, beberapa orang masih merasakan lelah dan malas untuk memulai aktivitasnya kembali. Bagi Anda yang merasakan hal tersebut, ada 6 cara yang bisa dilakukan agar kembali semangat bekerja. Mau tahu apa saja caranya? Untuk itu Anda perlu menyimak tips berikut ini:

1. Sarapan

Jangan sampai Anda melewatkan sarapan jika tidak ingin merasa lelah saat di kantor. Sarapan bisa membangun energi dalam tubuh Anda sehingga kembali bersemangat untuk bekerja. Selain itu, hindari juga mengonsumsi makanan yang berlebihan pada saat jam makan siang agar tidak merasakan kantuk.

2. Pertimbangkan kafein

Beberapa orang mengonsumsi kafein untuk mengatasi rasa lelahnya. Padahal, minuman berkafein seperti kopi malah membuat tubuh Anda kehilangan cairan. Alangkah baiknya untuk menggantikan kopi dengan jus buah atau air mineral. Selain itu, Anda juga bisa mencampurkan air mineral dengan madu atau lemon ditambah jahe yang akan membantu sirkulasi serta meningkatkan kekebalan tubuh.

3. Berolahraga

Setelah liburan usai, ada baiknya untuk berolahraga dahulu sebelum melakukan aktivitas atau pegi ke kantor. Anda tidak perlu jogging di sekitar rumah. Namun, Anda bisa melakukan peregangan ringan atau berlari-lari kecil di tangga rumah. Selain itu, Anda juga bisa menggerakan badan setelah bangun tidur agar peredaran darah lancar dan meningkatkan metabolisme sehingga bisa fokus saat bekerja nanti.

4. Berbagi cerita secara langsung

Setelah berlibur bersama keluarga atau pasangan, jangan mengisolasi diri Anda. Anda harus bangun, lalu menjalin komunikasi dengan teman atau rekan kerja lainnya untuk berbagi pengalaman liburan yang menyenangkan. Dengan begitu, Anda akan bisa kembali fokus dan bersemangat untuk beraktivitas di kantor.

5. Pergi bersama teman seusai kerja

Anda bisa merencanakan pergi jalan-jalan keluar bersama rekan kerja setelah pulang dari kantor agar kembali bersemangat. Misalnya, pergi ke kafe atau restoran yang bisa membuat mood Anda kembali ceria. Selain itu, kamu juga bisa pergi bersama pasangan untuk makan malam atau menonton film di bioskop. Dengan begitu, keesokan harinya akan membuat Anda lebih bersemangat saat bekerja.

6. Yakinkan diri sendiri

Jika tidak bersemangat untuk kembali bekerja, maka Anda perlu mengingatkan diri sendiri bahwa ini hanyalah bagian dari hidup. Saat ini Anda harus bekerja serta menikmati apa yang yang sedang dijalani. Dengan meyakinkan diri sendiri juga bisa membuat Anda lebih bersemangat untuk melakukan aktivitas.

Itulah 6 cara yang bisa Anda lakukan agar kembali semangat bekerja setelah libur panjang. Bagaimanapun juga, rasa malas untuk beraktivitas tidak baik jika dibiarkan begitu saja karena akan merugikan diri sendiri. Untuk itu, Anda harus selalu bersemangat saat menjalani aktivitas agar mendapatkan hasil yang memuaskan. (NR)