CiriCara: Cara Memikat Hati Orangtua Pacar

by
November 19th, 2012 at 12:03 pm

CiriCara.com – Ketika seseorang diajak si pacar ke rumahnya dan dia ingin memperkenalkan kepada kedua orangtuanya, tentunya akan membuat jantung berdebar-debar. Apalagi jika pertemuan itu baru pertama kalinya dilakukan.

Namun, jantung berdebar-debar dan perasaan grogi yang dirasakan tak boleh kamu biarkan begitu saja. Kamu harus terlihat menarik dan meninggalkan kesan yang baik di mata kedua orangtua si pacar. Untuk menimbulkan kesan tersebut, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Inilah 7 cara memikat hati orangtua si pacar yang bisa kamu lakukan:

1. Mempersiapkan diri

Kamu harus mempersiapkan diri sebaik mungkin agar tidak mengecewakan pacar dan kedua orangtuanya. Kamu juga harus mencari tahu lebih banyak tentang kebiasaan keluarganya. Tanyakan kepada pacar kamu hal-hal apa saja yang disukai dan tidak disukai kedua orangtuanya. Dengan begitu kamu akan tahu apa yang harus dilakukan dan diperbincangkan.

2. Mengenakan pakaian yang tepat

Mengenakan pakaian yang tepat saat ingin menemui orangtua si pacar memang harus kamu lakukan. Tujuannya adalah agar menciptakan citra baik pada diri kamu. Pastikan kamu mengenakan pakaian yang sopan dan tidak berlebihan. Aplikasikan juga tata rias natural yang tidak membuat penampilan hendak pergi ke pesta.

3. Memberikan hadiah atau buah tangan

Memberikan hadiah atau buah tangan kepada kedua orangtua si pacar merupakan bentuk perhatian yang tidak berlebihan. Sebelum kamu datang ke rumahnya, mampirlah sebentar ke suatu toko untuk membelikan sesuatu. Jika kesulitan menemukan hadiah, maka kamu bisa meminta bantuan si pacar untuk memberi tahu barang apa saja yang selalu digunakan di rumah atau benda apa yang sedang mereka butuhkan. Pilihlah hadiah yang sederhana saja atau tidak terlalu mahal.

4. Biarkan mereka yang berbicara

Meskipun merasa canggung, cobalah untuk membiasakan diri membuka percakapan dan membiarkan mereka sedikit banyak mengetahui mengenai diri kamu. Hindari juga sikap terlalu akrab atau kaku, kamu harus bersikap tenang saat menngobrol dengannya. Selain itu, atur posisi duduk kamu agar terlihat lebih rileks.

5. Menahan diri

Mungkin kamu ingin memperlihatkan bentuk kasih sayang kepada si pacar, tapi bukan berarti harus terus berpegangan tangan saat sedang di hadapan orangtuanya. Kamu harus bisa bersikap sewajarnya, jangan sampai orangtua si pacar menilai kamu negatif.

6. Membicarakan si pacar

Bertemu dengan orangtua pacar akan memberikan kesempatan untuk mengenal lebih dalam siapa pacar kamu dan sebaliknya. Orangtua si pacar tentunya juga ingin mengetahui siapa kau dan menginginkan pasangan yang tepat buat anaknya. Kamu bisa menanyakan kebiasaan sehari-hari si pacar, bagaimana kedekatannya dengan orangtua, dan lain sebagainya. Di sela-sela pembicaraan, kamu juga bisa menyelipkan sedikit humor agar bisa mencairkan suasana. Jika kamu dimintai pendapatnya tentang si dia, maka katakanlah dengan jujur dan tetap menghormati orangtua dan pacar.

7. Jangan menjadi yang paling tahu

Mungkin kamu banyak mengetahui tentang si dia, mulai dari makanan kesukaannya, hobinya, model baju favoritnya, dan lain sebagainya. Namun, jangan menjadi yang paling tahu ketika kamu sedang berbincang-bincang dengan kedua orangtuanya. Ingat, mereka lebih tahu dari pada kamu. Untuk itu, biarkan mereka yang berbicara banyak mengenai si dia dan kamu hanya mengikuti saja alur perbincangan itu.

Itulah cara yang bisa kamu lakukan agar bisa mengambil hati orangtua si pacar sehingga bisa membuat mereka tertarik. Perlu diketahui juga bahwa beberapa orang bisa menunjukkan sikap yang berbeda ketika sedang berada di hadapan orangtuanya, terlebih ketika mengenalkan kekasihnya. Selain itu, perilaku seseorang akan terlihat saat dia mengenalkan kamu kepada kedua orangtuanya. (NR)

Comment di sini