CiriCara: Cara Menjalin Hubungan Asmara Untuk Remaja SMA

by
November 19th, 2012 at 3:38 pm

CiriCara.com – Saat menginjak usia remaja dan memasuki SMA, beberapa remaja akan merasakan jatuh cinta kepada lawan jenisnya. Mereka akan mengalami gejolak cinta yang menggebu-gebu karena baru pertama kalinya jatuh cinta.

Jatuh cinta memang berjuta rasanya. Saat seseorang jatuh cinta kepada lawan jenisnya, rasanya ingin selalu berada di dekatnya dan terus mengejarnya hingga mendapatkan cintanya. Tak jarang pula ada remaja yang jantungnya berdetak lebih kencang saat berdekatan dengan lawan jenisnya. Apakah tanda-tanda tersebut yang dinamakan cinta? Ya, itulah yang dinamakan cinta pertama.

Menjalin hubungan percintaan saat memasuki SMA tentunya ada beberapa masalah juga yang terjadi. Agar hubungan percintaan kamu lancar, sebaiknya simak tips berikut ini yang dicuplik dari Allwomenstalk.com:

1. Jangan biarkan teman mempengaruhi hubungan kamu

Jangan biarkan teman-teman kamu mendikte hubungan kamu dengan si dia. Mereka mungkin memiliki maksud tertentu yang bisa merusak hubungan asmara kamu dengan si dia. Untuk itu, jangan pernah terpengaruh olehnya karena kamulah yang mengenal si dia lebih dulu.

2. Jangan bersentuhan fisik

Setiap remaja perlu mengetahui apa akibat dari seks bebas dan bahayanya bagi mereka. Sebagian besar orangtua merasa topik itu tabu. Untuk itu kamu harus mengetahui apa bahayanya. Jangan juga malu bertanya dan berbagi curhat dengan orangtua, terutama mengenai sentuhan fisik.

3. Jujur pada perasaan sendiri

Kamu harus benar-benar jujur dan terbuka pada perasaan. Jika kamu telah memutuskan untuk berpacaran, maka jalinlah komunikasi yang baik dengan si pacar. Dengan menjalin komunikasi dan menjaga sikap tentunya akan membuat hubungan semakin harmonis karena lebih mengetahui kepribadiannya satu sama lain.

4. Mendapat persetujuan dari orangtua

Kamu harus mendapatkan persetujuan dari orangtua sebelum memutuskan untuk pergi berkencan. Tidak ada salahnya untuk meminta pendapat mereka mengenai cowok yang kamu sukai di sekolah. Mereka tentunya juga akan memberikan saran yang terbaik untuk kamu.

5. Jadi diri sendiri

Kamu tak perlu berusaha terlalu keras untuk mengubah diri demi tampil menarik di hadapan si dia. Percayalah bahwa kepolosan dan keaslian kamu menjadi modal utama untuk membuatnya terpikat.

6. Jangan “lebay”

Sikap berlebihan yang kamu tunjukkan saat bersamanya akan membuatnya ilfil. Untuk itu, jangan lebay saat sedang bersamanya jika ingin dia masih tetap bersama kamu. Kamu hanya perlu menjadi diri sendiri agar bisa membuatnya tertarik.

Itulah tips percintaan yang bisa kamu terapkan saat menjalin cinta pada masa SMA. Lalu, bagaimana percintaan kamu pada masa SMA? Apakah menyenangkan atau malah menyedihkan? (NR)

Comment di sini