CiriCara: Cara Merias Wajah Ala Barbie

by
November 19th, 2012 at 2:06 pm

CiriCara.com – Saat merias wajahnya, beberapa wanita terkadang ingin menampilkan sesuatu yang baru agar tidak terkesan membosankan. Saat pergi ke pesta, terkadang mereka akan berdandan seperti artis Hollywood. Bukan hanya mengikuti cara dandan ala artis Hollywood saja, tapi ada juga seseorang yang merias wajahnya seperti Barbie.

Barbie merupakan tokoh boneka yang cantik. Barbara Millicent Robert yang biasa dikenal dengan nama Barbie terlahir sebagai gadis cantik yang diperebutkan banyak pria di kota kelahirannya, Willows, Wisconsin.

Bukan hanya tubuh indahnya saja yang dikagumi oleh kaum hawa, tapi juga riasan wajahnya. Seorang wanita yang bernama Dakota Pamela atau lebih akrab dengan sebutan “Dakota Koti” ini dikenal sebagai Barbie hidup. Hal tersebut dikarenakan wajah dan dandanannya menyerupai tokoh boneka cantik ini. Jika Anda tertarik ingin merias wajah ala Barbie, maka simak cara berikut ini:

1. Mengaplikasikan foundation

Anda perlu mengaplikasikan foundation yang sesuai dengan kulit wajah. Hal ini penting dilakukan agar wajah Anda tampak alami. Oleskan foundation secara merata hingga pada bagian leher dan telinga. Berdandan seperti  Barbie juga harus terlihat natural. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk menggunakan bedak dan foundation yang bersifat matte. Jangan menggunakan bedak yang mengandung shimmer karena wajah Anda akan tampak mengkilap.

2. Menggunakan pensil alis

Agar alis terlihat tebal, Anda perlu menggunakan pensil alis. Menata alis dengan benar dan mengikuti garis alisnya akan membuat Anda terlihat semakin menawan.

3. Mempercantik mata

Untuk mempercantik mata, Anda bisa mengaplikasikan eyeshadow, eyeliner, dan maskara. Anda bisa mengaplikasikan eyeshadow berwarna kecokelatan pada kelopak mata. Lalu, Anda bisa mengaplikasikan eyeliner dari ujung mata dan aplikasikan juga pada mata bagian bawah. Setelah itu, tambahkan maskara agar bulu mata Anda terlihat lentik dan tebal. Perlu diketahui juga bahwa mempercantik mata sangat penting Anda lakukan jika ingin berdandan ala Barbie ini.

4. Mengaplikasikan perona pipi

Anda bisa mengaplikasikan perona pipi yang berwarna merah muda. Pakaikanlah sewajarnya saja dan jangan terlalu tebal. Mengaplikasikan perona pipi atau blush on yang terlalu tebal malah akan membuat riasan Anda menjadi jelek. Agar hasilnya bagus pada pipi, Anda harus menggunakan kuas berbulu tebal dan lembut.

5. Memakai lipstik

Anda juga harus memakai lipstik sesuai dengan urutannya. Langkahnya yaitu bingkai bibir Anda dengan pensil bibir, lalu sapukan lipstik menggunakan kuas bibir, dan terakhir sempurnakan dengan memakai lip gloss. Pilihlah warna pensil bibir yang sesuai dengan warna bibir Anda. Anda bisa memakai lipstik berwarna oranye atau nude dan hindari warna terlalu terang atau gelap. Selain itu, hindari juga memakai lip gloss secara berlebihan jika bibir sudah terlihat penuh dan tebal.

Itulah cara berdandan yang bisa Anda lakukan jika ingin merias wajah ala Barbie. Cara dandan seperti Barbie tersebut juga bisa Anda aplikasikan saat pergi ke pesta dengan tatanan rambut yang sesuai. Dengan begitu, penampilan Anda akan terlihat memukau di hadapan banyak orang.

Jika Anda ingin melihat lebih jelas riasan mata agar nampak indah seperti Barbie, maka simak cuplikan video berikut ini:


(NR)