Mabuk, Pria Ini Tunggangi Buaya

by
November 19th, 2012 at 9:58 am

Broome (CiriCara.com) – Pengaruh alkohol selalu membawa dampak buruk bagi orang-orang yang terlalu banyak mengonsumsinya.

Ketika seseorang sedang berada di bawah pengaruh alkohol, orang tersebut bisa nekat melakukan apa saja karena mereka tidak dapat berpikir secara sadar dan normal tentang apa yang mereka perbuat.

Seperti yang dialami oleh pria mabuk usia 36 tahun di Broome, Australia Barat. Pria tersebut diketahui bernama Michael Newman.

Dilansir dari BBC.co.uk, Michael sangat mabuk ketika keluar dari sebuah klub malam di wilayah tersebut. Akibat efek minuman beralkohol yang terlalu banyak diminumnya, dia tidak sadar kalau dirinya memanjat pagar pembatas sebuah kandang buaya air asin di taman satwa liar, dekat dengan klub tersebut.

Saat sudah berada di dalam kandang buaya seberat 800 kg itu, dia mencoba untuk menunggangi buaya itu dengan duduk di atas reptil karnivora bergigi tajam tersebut.

Seketika itu juga, buaya sepanjang 5 m yang merasa terganggu langsung menyerang pria ini. Buaya yang diketahui bernama Fatso, menggigit kaki kanan Michael.

Untungnya, Fatso sedang “tidak nafsu makan”, sehingga Michael dibiarkannya lepas dari cengkraman gigi tajamnya tersebut.

Meski Fatso melepaskan Michael dari gigitannya, Michael sudah mengalami pendarahan hebat pada kakinya. Beberapa daging pada kakinya sudah terkoyak, dan kulit-kulit pada kaki kanannya pun sudah terkelupas. Dalam keadaan yang parah itu, Michael memutuskan untuk kembali ke klub malam tersebut dan meminta bantuan.

Michael langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapat pertolongan pertama dari tim medis. Kabarnya, kaki kanan Michael dioperasi dan dia mendapatperawatan selama beberapa hari di rumah sakit.

Menurut keterangan Malcolm Douglas, pemilik taman satwa liar tersebut mengatakan Michael beruntung karena udara dingin pada malam itu membuat Fatso bergerak lebih lamban dari biasanya. Sebenarnya, Michael bisa saja tewas hanya dengan satu kali gigitan mematikan Fatso.

Jika udara lebih panas, Michael tidak mungkin dibiarkan lepas dari gigi tajam Fatso. Udara panas membuat reptil ini menjadi lebih agresif, sehingga tidak mungkin dia akan melepaskan mangsanya yang sudah berada dalam gigitannya.

Ternyata dewi Fortuna masih berpihak pada Michael pada kejadian malam itu. Semoga apa yang dialaminya dapat menyadarkannya bahwa mabuk-mabukan akan membawa petaka tersendiri bagi dirinya. (yk)

BBC

Comment di sini