Unggah Foto Menyusui, Akun Facebook Ibu Ini Diblokir

by
November 19th, 2012 at 12:04 pm

Huffington Post

CiriCara.com – Dengan semakin banyaknya foto-foto tidak senonoh yang beredar di dunia maya, kini Facebook memperketat foto-foto yang di-posting oleh para penggunanya.

Salah satu pengguna Facebook yang dianggap mem-posting foto yang tidak senonoh adalah Gina Crosley-Corcoran.

Dia adalah seorang ibu yang memasukkan foto saat sedang menyusui bayinya yang baru berusia 18 bulan ke akun Facebook-nya.

Karena itu dianggap sebagai hal yang tidak patut untuk dimasukkan ke dalam akun Facebook, maka akun sang ibu diblokir oleh pihak Facebook.

Minggu lalu, Gina mengunggah foto saat dirinya sedang menyusui si buah hati, sambil memegang bacon (daging babi). Dia juga menuliskan status bahwa buah hatinya ternyata lebih memilih bacon dibandingkan ASI.

Akan tetapi, foto yang mendapat “like” sekitar 1.500 ini, mendapat komentar tidak sedap oleh salah seorang pengguna Facebook juga. Orang tersebut menuliskan komentar di bawah foto Gina dan buah hatinya, yang bertuliskan “anak-anak ini akan tumbuh menjadi pelaku kejahatan seksual”.

Merasa tersinggung dengan komentar buruk seperti itu, Gina melakukan screenshot pada komentar orang tersebut dan mengunggahnya di blog pribadi miliknya.

Akan tetapi, si penulis komen juga marah sehingga dia melaporkan kasus ini ke pihak Facebook, sehingga foto Gina dan buah hatinya itu dihapus, dan akun Facebook Gina tidak dapat diakses untuk beberapa lama.

Tetapi Huffingtonpost.com melaporkan kalau akun Gina sudah dapat diakses kembali. Pembelajaran yang dapat kita ambil adalah sebaiknya pilih dan pilah dulu foto-foto pribadi yang hendak diunggah ke Facebook. Jika ada foto yang tidak patut untuk dilihat publik, sebaiknya jangan dimasukkan ke akun Facebook ataupun jejaring sosial lainnya. (yk)

Huffington Post

Comment di sini