Waduh! Ada Moge Masuk ke Jalan Tol

by
November 19th, 2012 at 4:23 pm

Detik.com

Jakarta (CiriCara.com) – Seperti yang sudah diketahui, jalan tol di Indonesia hanya boleh dilalui oleh kendaraan roda empat atau lebih. Hampir semua pengendara sudah mengetahui peraturan tersebut. Tapi, ternyata masih ada saja pengendara yang melanggarnya.

Baru-baru ini salah satu pengendara mendapati seorang pengendara motor gede (moge) melenggang di Jalan Tol Tomang ke arah Kebun Jeruk, Jakarta Barat, Senin (19/11/2012). Cukup dengan membayar tarif layaknya golongan pertama Rp 2 ribu, moge merek Honda warna merah marun itu langsung melaju di jalan tol tanpa ditegur petugas.

Dwi Hadistian, saksi mata, menuturkan bahwa seharusnya kendaraan roda dua dilarang melintas di jalan tol kecuali petugas kepolisian. Hal ini pun disesalkan oleh Dwi yang menilai petugas tol kurang tegas dalam menjalankan tugasnya.

“Seharusnya di tol itu, mobil saja yang bisa masuk jalan tol, kecuali motor petugas,” ujar Dwi, seperti dikutip dari detik.com. Untuk bukti, Dwi pun memotret sepeda motor tersebut saat antre di salah satu gerbang tol.

Menurut Direktur Utama Jasa Marga, Frans S Sunito, larangan sepeda motor (kendaraan roda dua) masuk jalan tol sudah ada dalam undang-undang (UU). Ia menegaskan bahwa pihaknya hanya mematuhi peraturan dan tidak bermaksud untuk menolak para pengendara sepeda motor.

“Kami bukan menolak. Tapi memang secara undang-undang jalan bebas hambatan tidak diizinkan untuk kendaraan dengan roda di bawah empat,” jelas Frans, Senin (19/11/2012).

Hingga saat ini belum diketahui identitas dari pengendara moge tersebut. (YG)

Comment di sini