Waria Jakarta Minta Jatah Kartu Sehat ke Jokowi

by
November 19th, 2012 at 4:55 pm

Okezone

Jakarta (CiriCara.com) – Merasa sebagai bagian dari Ibukota, puluhan waria yang tergabung dalam Forum Komunikasi Waria Jakarta mendatangi Balai Kota DKI Jakarta untuk bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau Jokowi.

Mereka datang ke Balai Kota dengan tujuan untuk meminta jatah Kartu Jakarta Sehat (KJS) yang minggu lalu dibagikan oleh Jokowi di sejumlah daerah di Jakarta.

“Kita berpikir Pak Jokowi punya komitmen, kita tahu Solo baik, sekarang di Jakarta dan kita bagian dari penduduk Jakarta. Kita minta itu ya wajar,” kata Ketua Forum Komunikasi Waria se-Jakarta, Yulianus Rettoblaut atau yang akrab disapa Mamie Yulie di Kantor Balai Kota Jakarta, Senin, 19 November 2012 seperti dikutip Inilah.com.

Sebelumnya, Jokowi memang menjanjikan kepada semua warga Jakarta untuk dibekali dengan kartu sehat. Dengan alasan ini, para waria bersikukuh mendatangi Jokowi untuk meminta jatah kartu sehat.

“Harapan kita setidaknya Pak Jokowi sebagai pejabat pemerintah, suka atau tidak suka kita juga manusia. Ada perubahan dalam arti kita jangan dimusnahkan tetapi cari solusi dan hidup layak dalam masyarakat. Diberi keterampilan dan pelatihan kemandirian,” ujar Mamie Yulie lagi.

Namun walau telah mendatangi Balai Kota, mereka terpaksa harus kecewa karena tidak bisa bertemu langsung dengan Jokowi. Gubernur DKI Jakarta itu sedang menghadiri beberapa acara di luar. Mereka pun hanya ditemui oleh Kasatpol PP DKI Jakarta, Effendy Anas.

Selain berdemo menuntut jatah kartu sehat, waria se-Jakarta itu juga mengundang Jokowi untuk hadir dalam acara tanggal 3 Desember 2012 di GOR Kuningan. Acara tersebut dikemas dalam kegiatan Porseni waria se-Indonesia.

Waria mulai berani menunjukan eksistensinya saat Jokowi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Beberapa waktu lalu, waria Jakarta juga menyarankan agar Jokowi mengunjungi tempat mereka untuk berdikusi secara langsung. (RN)

Comment di sini