Ahok: Masyarakat Berhak Tahu Uangnya Kemana

by
November 20th, 2012 at 4:33 pm

Detik

Jakarta (CiriCara.com) – Aksi Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang mengunggah video rapat dengan jajarannya ke situs YouTube mendapat sambutan positif dari masyarakat.

Mantan Bupati Belitung Timur itu ternyata ingin menunjukkan kepada warga Jakarta bahwa dirinya bekerja atas asas transparansi.

“Ya supaya orang tahu persis bagaimana cara kami rapat. Kalau (diinformasikan dengan) tulis, kan orang tidak lihat kami rapat, pasti banyak yang bilang kami pencitraan,” kata Ahok di kantor Pemprov DKI Jakarta, Selasa, 20 November 2012 seperti dikutip oleh Merdeka.com.

Bekerja dengan asas transparansi ini merupakan perintah dari Gubernur DKI Jakarta, Jokowi. Dengan cara ini, warga Jakarta juga akan dengan mudah mengontrol kinerja pemimpinnya.

“Jadi ini agar masyarakat tahu saja, ini uang masyarakat bukan uang kami. Masyarakat berhak tahu,” lanjutnya lagi.

Sejak menjabat menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta, sudah ada puluhan video rapat yang diunggah Ahok ke situs YouTube. Upaya ini disambut positif tidak hanya oleh warga Jakarta namun juga warga di luar Jakarta.

Hingga saat ini, Ahok belum mendapat laporan terkait adanya warga Jakarta yang tidak setuju dengan hal yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta tersebut.

Salah satu video kinerja Ahok yang mendapat sorotan luas dari masyarakat adalah saat memimpin rapat dengan Dinas PU pada 8 November 2012. Di video tersebut Ahok terlihat memarahi jajaran Dinas PU yang tidak bisa bekerja sesuai dengan standar.

Video itu kini sudah ditonton lebih dari 1,2 juta kali dan menjadi satu-satunya video rapat terpopuler pertama yang diunggah oleh Pemerintah DKI Jakarta. (RN)

Comment di sini