CiriCara: Cara Agar Kulit Tidak Kering Saat Musim Hujan

by
November 20th, 2012 at 10:28 am

CiriCara.com – Suhu yang dingin pada musim hujan terkadang membuat kulit menjadi lebih kering. Kulit yang kering tentunya akan terlihat kasar dan kusam. Selain itu, ketika digaruk pun akan meninggalkan garis putih sehingga membuat kulit jadi terlihat tidak mulus.

Kulit yang halus dan terlihat mulus terkadang menjadi impian beberapa wanita. Kulit merupakan aset yang harus dijaga untuk dapat menunjang penampilan Anda secara keseluruhan. Kulit yang putih, mulus, dan indah jika dimiliki seseorang tentunya akan menjadi daya tarik sendiri bagi orang yang melihatnya. Namun sayangnya, tidak semua wanita memiliki kulit yang indah.

Beberapa wanita juga memiliki permasalahan pada kulitnya, seperti kulit kering. Kulit kering yang dimilikinya itu membuat penampilan jadi tidak terlihat sempurna. Lalu, bagaiamana cara mengatasinya? Untuk mengatasinya, mari simak tips berikut ini yang dicuplik dari Allwomenstalk.com:

1. Memakai pelembap alami

Kulit kering biasanya sensitif dan pada saat musim hujan pun malah akan memperburuk kondisi kulit. Bagi Anda yang berkulit kering, hindari menggunakan krim atau lotion yang mengandung minyak mineral dan produk minyak bumi lainnya. Krim atau produk perawatan kulit yang berasal dari bahan-bahan alami merupakan pilihan yang tepat untuk kulit kering. Anda bisa mengoleskannya setelah mandi dengan menggunakan minyak kelapa murni atau cocoa butter. Pelembap alami ini mengandung minyak esensial, protein, vitamin A, C, D, dan E.

2. Campurkan minyak alami dalam makanan

Kulit gatal sebaiknya jangan Anda garuk. Anda bisa mengoleskan minyak kelapa saja pada bagian yang gatal. Minyak kelapa bisa membantu Anda terhindar dari iritasi kulit. Kulit kering juga rentan terhadap penyakit kulit lainnya. Untuk mencegahnya, Anda bisa menambahkan minyak alami dalam menu makanan Anda. Minyak alami bisa Anda temukan dalam mentega, minyak ikan cd, minyak kelapa, dan ikan segar.

3. Menggunakan sunblock

Walaupun musim hujan bukan berarti tidak ada sinar matahari. Alangkah baiknya agar Anda tetap menggunakan sunblock untuk menjaga kulit dari paparan sinar matahari dan melembapkan kulit.

4. Perwatan wajah

Bukan hanya kulit di tubuh saja yang harus Anda perhatikan, tapi juga kulit wajah. Saat kulit wajah mulai terasa kering, Anda bisa mencucinya dengan air dingin atau air yang dicampur dengan es. Air tersebut bisa membantu perlambat proses pengelupasan. Saat akan mengeringkan, sebaiknya Anda menepuknya secara perlahan dengan handuk.

5. Menggunakan pembersih wajah dari bahan alami

Anda juga bisa membersihkan wajah dengan menggunakan lotion pembersih yang bebas alkohol, toner, atau susu pembersih wajah yang terbuat dari bahan-bahan alami. Pembersih wajah yang mengandung bahan alami bisa menyegarkan kulit kering tanpa menyebabkan iritasi dan menjaga keseimbangan kelembapan kulit wajah Anda.

Itulah cara yang bisa Anda terapkan agar kulit senantiasa tetap mulus dan halus walaupun musim hujan tiba. Kecantikan kulit akan Anda dapatkan jika dirawat dengan baik. Selain itu, Anda juga bisa mengonsumsi buah dan sayuran untuk mendapatkan kulit yang sehat. (NR)

Comment di sini