CiriCara: Cara Menghindari Godaan Selingkuh yang Menggiurkan

by
November 20th, 2012 at 11:22 am

CiriCara.com –  Ketika sudah memutuskan untuk mengikatkan diri kepada pasangan yang dicintai, seseorang haruslah melafalkan janji setia kepada orang yang menjadi pilihan hatinya.

Janji untuk setia mudah diucapkan, tapi bagi sebagian orang, sulit untuk dipenuhi.

Kalau kamu termasuk jenis orang ini, sebaiknya mulailah melakukan refleksi. Tempatkan dirimu pada posisi pasanganmu. Apa yang akan kamu rasakan jika mengetahui ternyata pasanganmu tidak setia?

Godaan untuk selingkuh hampir pasti ada setiap hari, hanya intensitasnya berbeda, tergantung situasi dan kondisi. Mungkin godaan selingkuh datang dari cewek yang lebih cantik atau cowok yang lebih perhatian dari pasanganmu saat komunikasimu dengannya sedang tidak lancar. Ini termasuk godaan selingkuh berintensitas tinggi.

Lalu, bagaimana cara agar tidak tergiur godaan selingkuh yang berintensitas tinggi?

Semuanya kembali kepada pribadi masing-masing. Berikut ini ada sejumlah cara untuk menghindari godaan selingkuh yang menggiurkan, mungkin berguna buatmu:

1. Terima pasangan apa adanya

Ketika sudah mengucapkan kata cinta, berarti kamu harus bersedia menerima si dia apa adanya. Jangan mencari-cari kekurangan pasangan karena setiap orang pasti punya kekurangan.

Bila kamu menemukan ada sesuatu dari dirinya yang tidak berkenan di hati, katakan terus terang. Bantulah dia untuk memperbaiki hal tersebut. Jangan hanya mencela dan kemudian meninggalkannya begitu saja.

2. Jangan coba-coba

Di setiap hubungan pasti ada pasang dan surutnya. Saat hubungan tengah dingin, jangan lantas keluar dari jalur dan mencoba-coba mencari kehangangatan dari orang lain.

Sebaliknya, dekatkan dirimu kepada pasangan agar semakin hangat. Bicarakanlah hubungan kalian secara serius. Jika memang tak bisa dipertahankan, akhiri saja. Bila kamu iseng mencari orang baru untuk “penyegaran”, bisa-bisa masalah malah semakin runyam.

 3. Pikirkan keluarga

Bila kondisinya adalah kamu sudah menikah, maka kata “selingkuh” harus benar-benar keluar dari kamus rumah tanggamu. Terikatnya tali pernikahan antara satu orang dan orang lain menandai terikatnya pula hubungan keluarga besar kedua orang itu.

Tentu kamu tak mau menyakiti hati orangtuamu dan orangtuanya yang dulunya memberikan restu sambil menangis karena terharu saat upacara pernikahan digelar.

 4. Menahan diri

Gembleng pertahanan diri lewat pelajaran dari agama dan keluarga. Kunci dari semuanya ini berada di tanganmu. Tak peduli seberapa menggiurkannya godaan selingkuh, bila kamu memiliki pertahanan yang kuat, maka bahtera cintamu pasti akan tetap berlayar.

Bersikaplah terbuka kepada pasanganmu. Jika ada godaan selingkuh yang datang, jangan mengambil kesempatan dalam kesempitan. Apalagi di zaman internet ini godaan bisa datang dari dunia yang “tidak nyata” , seperti Facebook atau Twitter.

Orang yang ketahuan selingkuh pasti mendapat cap buruk dari masyarakat. Jadi, kamu sendiri yang bakal rugi kalau akhirnya tergiur oleh godaan selingkuh yang sulit ditahan. Pikir baik-baik sebelum berbuat ya.

(hp)

Comment di sini