Demo Organda DKI, Hindari Jalan Arah Balai Kota!

by
November 20th, 2012 at 8:53 am

Merdeka

Jakarta (CiriCara.com) – Selasa, 20 November 2012, sejumlah massa yang tergabung dalam Forum Komunikasi 5 Dewan Pimpinan Unit Organda DKI akan berunjukrasa.

Dengan adanya aksi ini, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menghimbau para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan dari dan menuju Balai Kota DKI Jakarta. Aksi unjuk rasa dari Forum Organda DKI Jakarta akan dimulai pada pukul 09.00 WIB hingga sore nanti.

“Massa akan melakukan aksi dan mogok operasional di beberapa lokasi tersebar di wilayah Jakarta. Jadi diimbau masyarakat pemakai jalan menghindari Balai Kota DKI (Jl. Medan Merdeka Selatan/MMS). Dan menggunakan route2/jalan2 pendekat menuju/dari ruas jalan,” ungkap Wahyono seperti dikutip Tribunnews.com.

Sedangkan titik aksi mogok hari ini di Wilayah Utara: Jl.Pelabuhan Raya Mabo & Jl.Plumpang Raya, Wilayah Barat: Prapatan Grogol dan Cengkareng, Wilayah Selatan: Terminal Lebak Bulus dan Terminal Pasar Minggu, Wilayah Timur: PKB Ujung Menteng, Terminal Rawamangun, Terminal Rambutan dan Terminal Cililitan.

Apabila terjadi eskalasi peningkatan massa dalam unjuk rasa di area Balai Kota, anggota Polantas akan mengalihkan arus ke arah lain untuk menghindari kemacetan.

Dan inilah rekayasa lalulintas dan alih arus yang disiapkan :

Kantor Walikota DKI :

a. Utara Arah Harmoni (Jl. Hayam Wuruk) menuju Istana akan dialihkan melalui :
1) Jl. S Pranoto – Cideng – Tn. Abang.
2) Jl. Ir. Juanda – Jl. Veteran/Jl. Kathedral.

b. Arah Thamrin ke Istana akan dialihkan melalui:
1) Jl. KH. Wahid Hasyim/Jl. Kebon Sirih – Jl.Cideng Barat – Jl. Pranoto.
2) Jl. Kebon Sirih/MMS – Jl. M Ridwan Rais – Jl. MMT – Jl. Perwira.
3) Jl. Budi Kemuliaan – Jl. TAT – Jl. A. Muis.

c. Khusus pegawai Kementrian ESDM :
Dari TL. Kbn Sirih – TL Sabang – Contra Flow ke Jl. H. Agus Salim – Jl. MMS.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo telah mengantisipasi demo besar-besaran anggota Organda DKI yang dilakukan hari ini.

“Ya, saya telah mendengar rencana demo sejak semalam. Saya sudah siapkan agar angkutan lain bisa menyelesaikan penumpang,” kata Joko Widodo, di Balai Kota, Jakarta, Selasa pagi kepada Kompas.com. (RN)

Comment di sini