Foto: Sesaknya Keadaan Kereta di Jepang

by
November 20th, 2012 at 1:34 pm

CiriCara.comJepang memang salah satu negara yang terkenal karena kepadatan penduduknya. Selain itu, negara ini juga terkenal dengan kereta peluru super cepatnya itu.

Sudah bukan rahasia lagi, kalau sebagian besar armada kereta api Indonesia adalah hibahan dari negeri Sakura ini. Istilah kereta commuter line, tentu sudah tidak asing lagi bagi para pengguna jasa kereta api di Indonesia.

Kereta Commuter Line inilah yang sangat padat dan paling sering digunakan penduduk Jabodetabek untuk berpergian, khususnya bekerja. Sama halnya dengan kereta Commuter di Jepang.

Tahukah kamu, bagaimana suasana para pengguna kereta Commuter di Jepang?

Ternyata, kondisi kereta di Jepang dan Indonesia tidak jauh berbeda. Para pengguna kereta di Jepang juga sangat banyak, sampai-sampai mereka tidak bisa bergerak di dalamnya. Kondisi seperti ini sama dengan keadaan kereta api Jabodetabek.

Salah seorang seniman asal Jerman, yang bernama Michael Wolf, setia mengabadikan betapa sengsaranya pengguna kereta di Jepang, khususnya Tokyo, ibukota negara tersebut.

Michael sudah mengamati kepadatan pengguna kereta di beberapa stasiun terpadat di Jepang selama 15 tahun.

Dia telah menghabiskan 20 hari selama hari kerja (Senin-Jumat) mulai pukul 07.30 hingga 08.45 pagi waktu setempat untuk memantau keadaan padat dalam kereta-kereta di Jepang.

Dari hasil koleksi foto yang diabadikan oleh Michael, tampak bahwa pertumbuhan pengguna kereta di Jepang berkembang dengan cepat.

Berikut adalah beberapa foto kesengsaraan para pengguna kereta di Jepang

Michael Wolf/Daily Mail

Michael Wolf/Daily Mail

Michael Wolf/Daily Mail

Michael Wolf/Daily Mail

Michael Wolf/Daily Mail

Michael Wolf/Daily Mail

Michael Wolf/Daily Mail

Michael Wolf/Daily Mail

(yk)

Daily Mail

Comment di sini