Foto+Video: Warga India Rela Tubuhnya Diinjak Sapi Demi Keberuntungan

by
November 20th, 2012 at 10:43 am

Madhya Pradesh (CiriCara.com) – Di negeri India yang mayoritas warganya beragama Hindu ini diselenggarakan sebuah ritual keagamaan yang disebut ritual Ekadeshi (Ekadasi).

Pada perayaan tersebut, beberapa penduduk lokal wilayah India tengah ini, berkumpul memenuhi jalan-jalan di wilayah Badnagar, Madhya Pradesh, tepatnya.

Selain itu, penduduk lokal selalu memberi hiasan pada hewan-hewan ternak mereka, khususnya sapi setiap tahunnya. Kemudian tepat pada ritual Ekadasi, sapi-sapi tersebut dilepas dari kandangnya dan dibiarkan lari di tengah jalan yang sudah dikerumuni oleh orang banyak.

Uniknya, para suami ataupun pria secara sukarela membaringkan tubuhnya di atas jalan, dan membiarkan tubuhnya diinjak-injak oleh sapi tersebut, hewan yang dianggap suci oleh umat Hindu.

Menurut kepercayaan mereka, ritual melepas sapi dan membiarkan mereka menginjak tubuh para suami dan pria, dipercaya mampu memberikan kekayaan, keberuntungan, dan kesejahteraan, serta semua doa warga setempat dapat terjawab.

Ritual ini sudah biasa dilakukan mereka selama berabad-abad, dan penduduk India asli menyatakan bahwa tidak ada yang mengalami luka parah setelah mengikuti ritual unik ini.

Berikut adalah beberapa foto saat ritual Ekadasi berlangsung.

Daily Mail

Daily Mail

Daily Mail

Daily Mail

Dan inilah video saat ritual tersebut sedang berlangsung

(yk)

Daily Mail

Comment di sini