Pengakuan Seorang Cowok: Kenapa Cowok Suka Selingkuh?

by
November 20th, 2012 at 2:09 pm

Sprichie.com

CiriCara.com - Cowok yang suka selingkuh tidak patut dipertahankan sebagai pacar. Setuju?

Ya, sebagian besar cerita putusnya suatu hubungan yang diakibatkan oleh adanya perselingkuhan biasanya menempatkan cowok sebagai pihak yang pantas disalahkan karena dia berselingkuh.

Benarkah cowok sebenarnya suka berselingkuh? Kalau iya, kenapa mereka suka berselingkuh padahal sudah tahu kalau selingkuh itu salah?

Ini ada beberapa alasan yang dikemukakan sendiri oleh seorang cowok tentang alasan kenapa cowok suka berselingkuh:

1. Cowok suka sama cewek

Di sini kita bicara soal straight guy, atau cowok lempeng yang tidak tertarik pada sesama jenis. Pada dasarnya, cowok jenis ini suka sama semua cewek. Maksudnya, semua cewek yang menurut dia menarik…meskipun sebenarnya dia sudah punya gandengan.

Jadi, begitu seorang cowok mendapat kesempatan, keluarlah instingnya untuk mendekati cewek tersebut. Bila tidak mendapat kesempatan, maka dicari-cari sendirilah kesempatan itu.

Intinya, mata cowok bakal gemar jelalatan ke mana-mana meskipun saat itu dia lagi bergandengan tangan dengan ceweknya karena memang cowok lempeng pada dasarnya suka sama cewek (yang menurutnya menarik).

 2. Cowok suka permainan

Bila dibandingkan dengan cewek, secara umum cowok lebih suka main video game. Tak terbantahkan. Mau bukti konkret? Coba jalan ke dua atau tiga rental PS 3 di dekat rumahmu (kalau adanya PS 2 tak apa-apa). Hitung jumlah kepala cowok yang sedang bermain game di sana. Taaadaaa..Ya, cowok lebih suka permainan ketimbang cewek.

Tapi ada juga cewek yang ketagihan main game melebihi cowok. Makanya selain cowok yang suka selingkuh, ada juga cewek yang gemar mengoleksi gebetan cowok. Contohnya, kamu..*bercanda :b

3. Masa kecil

Sewaktu kecil, banyak anak cowok yang suka main tembak-tembakan dengan pistol berpeluru plastik dan semacamnya. Meskipun orangtua sudah melarang, tapi banyak yang melanggar aturan ini.

Alhasil, satu mata buta. Punggung lebam. Jidat benjol. Semua karena anak-anak cowok lebih suka bermain pistol daripada mendengarkan nasihat orangtua.

Bandingkan dengan anak-anak cewek yang lebih suka main masak-masakan atau main boneka-bonekaan. Relatif lebih aman bukan? Permainan anak cewek yang cenderung rawan memengaruhi perilaku di kemudian hari adalah dokter-dokteran.

4. Terlalu percaya logika

Petitih lama mengatakan, pria lebih mengandalkan logika daripada perasaan. Sebaliknya, perempuan cenderung mengutamakan perasaan daripada logika.

Mengandalkan logika itu sah-sah saja, tapi sebagian cowok terlalu menggantungkan hidup pada logika. Padahal, di zaman sekarang ini, banyak hal yang sering tidak masuk logika, seperti kakek berumur 72 tahun yang menjadi model busana wanita atau pria India yang menebus kesalahan dengan memotong lidahnya ini.

Sebelum berselingkuh, cowok biasanya berpikir kira-kira begini: “Kalau saya selingkuh TAPI KETAHUAN, maka pacar marah-marah, bisa-bisa putus. Tapi kalau selingkuh TAPI GA KETAHUAN, amaaaan.”

Cowok yang pandai menggunakan logika, akan melanjutkan konflik batik di atas dengan: “Mendingan ga selingkuh deh, daripada ketahuan.” Tapi cowok yang berlogika dangkal akan berhenti dan mewujudkan apa yang terakhir dipikirkan lewat perbuatan.

Cowok yang pandai menggunakan logika bisa memadukan logika dengan perasaan sehingga keputusan yang diambil bisa dipertanggungjawabkan.

(hp)

Comment di sini