Target Timnas Indonesia di AFF 2012: Juara Grup

by
November 20th, 2012 at 2:12 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Tim nasional Indonesia saat ini tengah mempersiapkan diri untuk berlaga di kompetisi Piala AFF 2012 yang akan berlangsung di Malaysia. Di kejuaraan sepakbola antarnegara di kawasan Asia Tenggara ini, Indonesia berada di Grup B. Lalu apa target timnas kali ini?

Asisten pelatih timnas Indonesia, Fabio Oliviera mengungkapkan bahwa target timnas adalah menjadi juara Grup B. Itu artinya, timnas Indonesia harus bisa mengalahkan Singapura, Laos, dan tuan rumah Malaysia.

“Tim pelatih menargetkan untuk meraih juara Grup B. Saya juga menginginkan mereka meraih kemenangan di tiga pertandingan itu,” ujar Fabio di Jakarta, seperti dikutip dari Suarapembaruan.com, Selasa (20/11/2012).

Fabio menuturkan bahwa pihaknya sedang berkonsentrasi agar bisa menjadi juara grup. Jika berhasil, maka timnas Indonesia akan mendapatkan keuntungan di laga berikutnya. “Karena akan bertandang terlebih dahulu sebelum bermain di kandang sendiri,” ujarnya.

Saat ini, pelatih timnas Indonesia Nilmaizar sedang melakukan perbaikan di lini belakang. Pasalnya dari dua pertandingan uji coba terakhir, barisan belakang timnas masih mudah untuk ditembus lawan.

Selain barisan pertahanan, Nil juga sedang memperbaiki lini depan timnas. Pasalnya, baru Irfan Bachdim dan Bambang Pamungkas saja yang bisa mencetak gol di dua pertandingan uji coba. Beberapa pemain penyerang masih belum mampu menunjukkan ketajamannya.

“Untuk barisan penyerang kami beri posisi latihan lebih terutama dalam finishing dan sistem membongkar pertahanan lawan,” tutur Nil yang merupakan mantan pelatih Semen Padang.

Saat ini ada 23 pemain yang sudah mengikuti latihan timnas di Stadion Gelora Bung Karno. Namun, satu pemain di antaranya akan dicoret karena ketentuan maksimal, hanya 22 pemain yang boleh dibawa ke Malaysia. Hingga saat ini Nilmaizar masih bungkam mengenai siapa yang akan dicoret dari timnas.

(YG)

Comment di sini