Teror Bom di Kantor Polisi Solo Kembali Muncul

by
November 20th, 2012 at 9:39 am

Solo (CiriCara.com) – Kantor polisi Solo kembali dihebohkan dengan penemuan sebuah benda yang diduga bom. Benda tersebut ditemukan oleh pedagang yang biasa berjualan di lingkungan kantor Kepolisian Sektor Pasarkliwon, Solo.

Pedagang yang bernama Sarmo menemukan benda tersebut sekitar pukul 03.40 WIB dini hari, Selasa (20/11/2012). Benda mencurigakan tersebut dibungkus plastik yang di dalamnya terdapat sebuah tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram yang dilengkapi lilitan kabel di atasnya.

Wakil Kepala Polresta Surakarta, Ajun Komisaris Besar Ahmad Luthfi membenarkan kabar tersebut. Menurutnya telah ditemukan sebuah bom aktif di kantor Kepolisian Sektor Pasarkliwon Solo, Jawa Tengah.

“Memang pagi ini tadi ada temuan (bom),” katanya, seperti dikutip dari Tempo.co, Selasa (20/11/2012).

Setelah Sarmo melaporkan temuan bom elpiji tersebut, pihak polisi langsung melakukan pengamanan dan mendatangkan tim gegana. Tidak lama setelah diamankan, benda yang disebut-sebut sebagai bom aktif itu akhirnya diledakkan sekitar pukul 05.30 WIB.

Menurut salah satu warga yang tinggal tidak jauh dari kantor kepolisian tersebut, suara ledakan dari bom elpiji itu sempat membuatnya kaget. “Terdengar cukup keras sampai rumah saya,” kata Ahmad Sungkar.

Saat ditanya lebih lanjut, Ajun Komisaris Besar Ahmad Luthfi enggan menjelaskan kronologi dari temuan bom tersebut. Hingga saat ini masih belum diketahui siapa dalang dari aksi teror bom elpiji yang mengincar kantor polisi solo ini.

Sebelumnya, aksi teror dan penembakan kepada oknum polisi Solo juga pernah terjadi pada Agustus lalu. Bahkan, ada oknum polisi yang menjadi korban dalam peristiwa tersebut. Kemudian pada September lalu, tim Densus 88 Antiteror akhirnya berhasil menangkap pelaku.

(YG)

Comment di sini