5 Keuntungan Menjalin Hubungan Cinta Jarak Jauh

by
November 21st, 2012 at 3:59 pm

CiriCara.comMenjalani hubungan cinta jarak jauh atau Long Distance Relationship memang tidaklah mudah. Untuk itu, tak banyak orang yang menginginkan hal ini saat menjalin kisah asmara dengan pasangannya. Dibutuhkan kemampuan dan kemauan lebih untuk dapat membuat hubungan jarak jauh tetap indah dan bertahan selamanya.

Sebenarnya, menjalin hubungan cinta jarak jauh itu indah asalkan saling melengkapi dan percaya satu sama lain. Tapi, ada saja orang yang enggan menjalin hubungan asmara jarak jauh dikarenakan sulitnya berkomunikasi. Namun, tahukah Anda bahwa menjalin hubungan cinta jarak jauh itu ada manfaatnya? Seseorang yang menjalin cinta jarak jauh dengan pasangannnya biasanya akan lebih menghargai waktu.

Ada beberapa keuntungan lain yang bisa didapat saat menjalin hubungan cinta jarak jauh. Mau tahu apa saja keuntungan tersebut? Untuk mengetahuinya, mari simak paparan berikut ini yang dicuplik dari Allwomenstalk.com:

1. Hubungan akan lebih menarik

Memiliki hubungan jarak jauh akan tetap memiliki sisi yang menarik. Akan ada banyak hal yang dibicarakan ketika Anda dan dia saling berkomunikasi lewat telepon atau media lainnya. Menjalin komunikasi melalui telepon atau media lainnya labih baik dibandingkan Anda harus bertatap muka langsung. Setiap hari bertatap muka dengan pasangan biasanya malah akan menimbulkan kebosanan.

2. Memiliki kebebasan lebih

Menjalin cinta jarak jauh memungkinkan Anda untuk memiliki kebebasan lebih. Misalnya, Anda akan lebih banyak waktu untuk berkumpul dengan teman-teman lama, begitupun sebaliknya. Walaupun memiliki kebebasan lebih, tapi harus tetap diawasi oleh pasangan agar tidak melakukan hal semaunya yang bisa memicu pertengkaran.

3. Lebih menghargai waktu

Bertatap muka langsung merupakan hal langka yang ditunggu-tunggu oleh pasangan LDR. Saat bertatap muka langsung, tentunya mereka akan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dan semakin berkualitas.

4. Menjadikan pribadi yang mandiri

Menjalin kisah asmara jarak jauh juga akan menciptakan pribadi yang mandiri. Selain itu, Anda juga jadi tidak terlalu bergantung pada pasangan.

5. Dukungan emosional menjadi lebih penting

Saat Anda jauh dari pasangan, biasanya Anda malah akan memberikan dukungan untuknya, begitupun sebaliknya. Saling mendukung satu sama lain merupakan salah satu bentuk untuk menambah rasa sayang antar pasangan.

Itulah 5 manfaat yang didapat saat seseorang menjalin hubungan cinta jarak jauh dengan pasangannya. Perlu Anda ingat juga bahwa berkomunikasi dan saling percaya dengan pasangan itu sangat penting saat menjalin hubungan cinta jarak jauh. Jika tidak menerapkan kedua hal tersebut, maka hubungan asmara dengannya akan cepat berakhir. (NR)

Comment di sini