Anggota DPR Akan “Jihad” ke Palestina

by
November 21st, 2012 at 12:57 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Konflik antara Israel dengan Palestina yang kembali memanas mulai menarik perhatian dunia, tak terkecuali Indonesia. Rencananya, beberapa anggota DPR RI dijadwalkan akan segera ke Palestina. Mereka akan menyampaikan sejumlah dukungannya.

Menurut Koordinator Kaukus Parlemen Indonesia untuk Palestina, Almuzzammil Yusuf, pihaknya akan meminta arahan dari Mesir dan Palestina. Mengingat, saat ini Israel tengah membombardir Palestina dengan serangkaian bom. Sudah ratusan penduduk sipil jadi korban.

“Kita akan koordinasi dengan pihak keamanan Mesir dan Palestina. Mereka lebih tahu waktu dan jalur terbaik ke Gaza,” kata Almuzzammil, seperti dikutip dari Tribunnews.com, Rabu (21/11/2012).

Rencananya, DPR akan memberangkatkan delegasi ke Palestina pada akhir November atau awal Desember 2012 mendatang. Delegasi bantuan ke Palestina ini terdiri dari perwakilan Komisi I DPR dan Group Kerjasama Bilateral Indonesia-Palestina DPR RI.

Muzzammil menjelaskan bahwa misi utama mereka ke Palestina adalah melakukan upaya diplomasi untuk mengecam dan mengucilkan Israel di dunia International. Hal ini bertujuan untuk menguatkan posisi Palestina agar bisa menjadi anggota PBB yang mempunyai kekuatan sama dengan negara lain.

Foto: Tyler Hicks/The New York Times: Kerusakan di Gaza akibat serangan Israel pada 17 November 2012 lalu

Selain itu, lanjut Muzzammil, pihaknya juga akan memberikan bantuan kemanusiaan kepada rakyat Palestina. Ia juga akan meminta pembangunan Kantor Perwakilan Indonesia di Palestina agar dipercepat. “Agar Indonesia bisa maksimal membantu rakyat Palestina di sana,” katanya.

Untuk saat ini, Muzzammil juga mengharapkan bantuan dari seluruh rakyat Indonesia yang peduli dengan Palestina. “Bantuan bisa dalam bentuk apapun, bisa berupa obat-obatan, makanan, uang, pakaian, sikap politik, akses pendidikan, dan sebagainya,” kata politisi PKS ini.

Menurut Muzzammil, kepedulian Indonesia terhadap Palestina merupakan bentuk dari cinta damai. Pasalnya, rakyat dan Pemerintah Indonesia secara tegas menolak segala bentuk penjajahan dan mendukung setiap negara untuk merdeka.

Akibat serangan udara yang dilancarkan oleh Israel, sejumlah warga sipil yang tinggal di Jalur Gaza menjadi korban. Banyak anak-anak yang tewas akibat terkena bom dari militer Israel.

(YG)

Comment di sini