CiriCara: 3 Ciri Si Dia Melakukan Kekerasan Verbal Sama Kamu

by
November 21st, 2012 at 9:13 am

CiriCara.com – Beberapa orang yang sedang dimabuk cinta mengatakan bahwa pacaran itu salah satunya surga dunia. Terutama bagi mereka yang baru saja mengenal yang namanya cinta. Pacaran merupakan masa-masa yang indah dan mungkin tak akan terlupakan sampai akhir hayatnya.

Saat menjalin kasih dengan seseorang, tentunya kita akan mengenal bagaimana kepribadiannya, apa hobinya, apa makanan kesukaannya, bagaimana keluarganya, dan lain sebagainya. Pacaran memang tidak dibatasi pada umur karena pacaran itu sejatinya memang alamiah bagi setiap manusia. Sebelum menempuh hidup bahagia yaitu menikah, tentunya seseorang akan mengalami proses pacaran terlebih dahulu.

Di balik keindahan dari pacaran tersebut, beberapa orang juga mengalami kekerasan dalam pacaran. Kekerasan dalam hubungan asmara bukan hanya terjadi dalam bentuk fisik, melainkan dalam bentuk verbal atau kata-kata. Kekerasan dalam bentuk kata-kata itu, seperti merendahkan atau menghina pasangannya. Lalu, apakah pacar kamu merupakan tipe orang yang melakukan kekerasan dalam bentuk verbal? Untuk megetahuinya, mari simak ciri-ciri berikut ini:

1. Memutarbalikkan fakta

Si dia melakukan kessalahan dan kamu berusaha mengingatkannya. Namun apa yang terjadi? Pacar kamu malah memutarbalikkan fakta dan menjadikan kamu sebagai orang yang disalahkan. Itulah ciri orang yang suka melakukan kekerasan kata-kata atau kekerasan dalam bentuk verbal. Biasanya, mereka pintar memanipulasi bahasa dan mengendalikan suasana.

2. Pasif agresif

Pacar yang suka melakukan kekerasan kata-kata juga memiliki sifat pasif agresif. Jika kamu terlanjur sakit hati atas ucapannya, maka dia akan segera meralat ucapannya dan mengatakan, “Bercanda!.” Padahal sangat jelas bahwa ucapan kasar si dia bukanlah lelucon yang bisa ditertawakan.

3. Tidak mau mengalah

Salah satu ciri si dia melakukan kekerasan dalam bentuk verbal adalah tidak mau mengalah. Saat kamu sedang bertengkar kecil dan beradu argumen, si dia malah tidak mau mengalah dan terus mengeluarkan kata-kata yang bikin sakit hati. Selain itu, ucapan yang dikatakannya tidak membahas permasalahan yang terjadi, tapi malah merendahkan kamu.

Itulah ciri pacar yang melakukan kekerasan verbal atau kata-kata pada kamu. Jika kekerasan verbal itu selalu kamu dapatkan, maka tinggalkanlah dia segera. Menjalin hubungan yang seperti itu hanya membuat sakit hati kamu saja dan membuat hidup malah tidak tenang. Percayalah bahwa kamu akan mendapatkan orang lain yang lebih baik dari si dia. (NR)

Comment di sini