Dicari Pegawai Honorer Pembersih Sungai, Gaji Rp 2 Juta Per Bulan!

by
November 21st, 2012 at 4:42 pm

Merdeka

Jakarta (CiriCara.com) – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berencana untuk mempekerjakan tenaga honorer untuk membersihkan sungai di wilayah DKI Jakarta dengan kisaran gaji Rp. 2 juta per bulan.

Diberitakan oleh Detik.com, langkah yang akan diambil Ahok ini diambil lantaran pihaknya tidak terlalu mempercayai pihak swasta untuk membereskan seluruh sampah di sungai-sungai dan drainase Jakarta.

“Kita akan pekerjakan orang, kita bayar sebagai honorer. Kalau satu orang Rp 2 juta kan sudah dahsyat sekali,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu 21 November 2012.

Berdasarkan sejarah Jakarta, Ahok akan merencanakan penempatan tenaga honorer tiap enam kilometer, satu pegawai. Alasan Ahok membuat sistem kerja seperti ini adalah agar tanggung jawab terhadap pekerjaan menjadi jelas.

Alokasi anggaran untuk pengolahan sampah yang pernah dibuat oleh pemerintah sebelumnya, menurut Ahok sangatlah besar namun hasil yang ditunjukkan belum maksimal. Ia berjanji akan mengkaji pengelolaan dana pengolahan sampah yang akan dipangkas jika penggunaannya tidak terlalu efisien.

“Kita habiskan Rp 90 miliar per tahun untuk gali sampah, tapi hasilnya tidak kelihatan,” pungkas Ahok.

Semoga dengan adanya pegawai honorer untuk membersihkan seluruh sungai di Jakarta ini akan membuat wajah Jakarta lebih bersih dan bermartabat mengingat fungsinya sebagai Ibukota Negara Indonesia. (RN)

Comment di sini