Kecam Israel, Ribuan Santri Tutup Paksa McDonald’s dan KFC

by
November 21st, 2012 at 5:00 pm

Kompas.com

Tasikmalaya (CiriCara.com) – Aksi unjuk rasa mengecam agreasi militer Israel ke Palestina juga terjadi di Indonesia. Ribuan santri dari Pondok Pesantren Miftahul Huda, Tasikmalaya, menyerbu restoran siap saji asal Amerika Serikat di Tasikmalaya untuk ditutup.

Demo anti-Israel ini berujung pada penutupan paksa McDonald’s dan KFC di Jalan HZ Mustofa, Rabu (21/11/2012) siang tadi. Menurut mereka, Amerika Serikat merupakan pendukung Israel, yang telah menyerang Palestina. Karenanya, mereka menutup paksa restoran siap saji asal Amerika itu.

“Ini bentuk solidaritas kami terhadap jatuhnya korban muslim di Palestina oleh Israel. Kami minta toko asal Amerika ini ditutup selama tiga hari,” terang Hj Daliah Mutiara Affandi, koordinator aksi demo anti-Israel, seperti dikutip dari Kompas.com.

Daliah menuturkan, pihaknya hanya ingin menunjukkan aksi kepedulian terhadap para korban di Palestina. Karenanya, mereka meminta semua pihak untuk bisa bekerjasama. “Kami hanya menunjukkan kepedulian terhadap Palestina,” ujarnya.

Daliah menegaskan pihaknya akan mendatangkan massa yang lebih banyak lagi, jika tuntutan mereka tidak dipenuhi oleh pihak restoran. Mereka menuntut agar restoran tersebut tutup selama tiga hari karena dinilai telah menjadi antek Amerika Serikat.

Akibat aksi unjuk rasa para santri ini, Jalan HZ Mustofa sempat macet total. Hal ini dikarenakan banyaknya peserta unjuk rasa yang melakukan aksi jalan kaki sepanjang jalan sambil meneriakkan protes terhadap Israel.

Aksi ini merupakan rangkaian unjuk rasa mengecam serangan Israel ke Palestina. Sebelumnya, para santri ini berkumpul di kawasan Tugu Adipura Tasikmalaya, Jawa Barat. Meski diguyur hujan, mereka tetap melakukan aksinya. Terlihat petugas dari Polres Tasikmalaya Kota ikut mengawal aksi ini.

(YG)

Comment di sini