Membahagiakan Anak Bisa Membuatnya Menjadi Kaya

by
November 21st, 2012 at 10:06 am

CiriCara.com – Memiliki anak merupakan kesenangan yang luar biasa karena telah dianugerahi keturunan dari-Nya. Tak jarang juga para orangtua selalu ingin membahagiakan anaknya. Membahagiakan anak bisa dilakukan dengan beberapa cara, seperti memberikan kasih sayang kepadanya, menuruti apa yang diinginkannya, disekolahi sampai ke jenjang yang lebih tinggi, dan lain sebagainya.

Lalu, benarkah membahagiakan anak bisa membuatnya tumbuh menjadi kaya?

Dilansir Female.Kompas.com, penelitian dari University College London dan University of Warwick yang melibatkan 15.000 anak remaja dan dewasa muda di Amerika membuktikan bahwa remaja yang bahagia cenderung akan meraih penghasilan lebih besar saat dewasa nanti.

Dr Jan Emmanuel De Neve dari University College London Political Science dan Profesor Andrew Oswald dari University of Warwick mengatakan bahwa mereka yang memiliki efek positif yang lebih besar atau kepuasan hidup yang lebih tinggi, pada saat dewasa nantinya akan memperoleh tingkat pendapatan yang jauh lebih tinggi.

Lalu, apa kaitannya antara masih kecil yang bahagia dan kekayaan ketika dewasa?

Kedua peneliti itu juga mengatakan bahwa orang-orang yang bahagia cenderung akan meraih gelar kesarjanaan, menemukan pekerjaan, dan dipromosikan lebih cepat daripada rekan mereka yang kurang bahagia. Dalam penelitian ini juga menunjukkan bahwa kesehatan emosional pada anak dan remaja merupakan kunci untuk kesuksesan di masa yang akan datang.

Dari hasil penelitian tersebut mengungkap pentingnya para orangtua untuk menciptakan lingkungan rumah yang sehat secara emosional. Pasalnya, anak yang merasakan bahagia bukan hanya akan mendapatkan penghasilan yang lebih baik, tetapi juga pendidikan, kesehatan fisik, IQ, keyakinan diri, dan kebahagiaan masa kini yang juga lebih baik. Mereka cenderung memiliki tingkat optimisme dan empati lebih tinggi, serta kurangnya karakter neurotisisme.

Untuk itu, Anda sebagai orangtua diharuskan untuk bisa membahagiakan si anak agar kelak menjadi orang berhasil dan kaya. Jika si anak masih belum beranjak dewasa, maka bahagiaknlah dengan cara mengembangkan bakatnya, memberikan makanan yang bergizi, mengajarkan kemandirian, dan selalu mendengarkan mereka.

Jika si anak sudah mulai beranjak dewasa, maka Anda bisa membahagiakannya dengan cara mengajaknya pergi berlibur, mendengarkan apa pendapatnya, dan hal lain yang bisa membuatnya selalu merasa senang. Dengan begitu, Anda sudah menciptakan suatu keluarga yang harmonis sehingga bisa membuat anak tumbuh menjadi orang yang sukses di masa depan. (NR)

Comment di sini