3 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Break Pacaran

by
November 22nd, 2012 at 4:59 pm

CiriCara.com – Di saat hubungan kamu sama pacar mulai kehilangan romantis atau banyak masalah yang mengganggu, rasanya ingin putus saja. Tapi, si dia tidak mau putus dari kamu dan akhirnya solusi yang diambil adalah break pacaran dulu.

Break berarti kamu dan si dia sama-sama menenangkan diri dan berpikir apakah akan melanjuti kembali kisah cinta yang sudah terjalin atau mengakhirinya. Tapi, terkadang kata break ini malah membuat beberapa orang salah menafsirkannya. Mereka malah berusaha untuk menemukan pengganti si dia.

Saat break dengan si dia, kamu harus bisa berintropeksi diri. Pikirkan matang-matang apakah hubungan asmara ini bisa berlanjut atau tidak. Selain membuat kamu berintropeksi diri, ada 3 hal lain yang harus kamu perhatikan saat break pacaran. Apa saja? Untuk mengetahuinya mari simak paparan berikut ini:

1. Harus menerima keputusan

Jika kamu dan dia memang memutuskan untuk break pacaran, maka kalian harus terima keputusan tersebut. Segala sesuatu yang terjadi setelah break, kalian juga harus bisa menerimanya. Bagaimanapun juga, break akan sangat bermanfaat bagi kalian jika benar-benar memikirkan kelanjutan hubungan asmara untuk ke depannya.

2. Memisahkan diri secara emosional

Setelah kalian memutuskan untuk break, kamu dan dia harus memisahkan diri secara emosional. Jangan menghubungi si dia untuk beberapa hari dulu dan yang kamu harus lakukan adalah menenangkan diri. Perlu diingat bahwa break merupakan waktunya untuk berintropeksi diri.

3. Jangan berselingkuh

Ini yang sering dilakukan oleh beberapa orang. Ketika memutuskan untuk break berpacaran, tapi malah mencari pengganti si dia atau berselingkuh. Menjalin hubungan saat sedang break bisa diartikan juga bahwa kamu hanya mencari pelarian saja. Namun, jangan lakukan hal ini jika kamu memang memutuskan break pacaran. Berselingkuh hanya malah menambah permasalahan cinta kamu dan dia saja dan malah tidak menemukan solusinya.

Di sela-sela break, kamu juga bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk berkumpul dengan teman-teman. Tujuannya adalah agar kamu tidak merasa stres dan mungkin saja akan menemukan solusi baru untuk hubungan asmara ini. (NR)

Comment di sini