5 Tanda Kamu Terjebak Dalam Friend Zone

by
November 22nd, 2012 at 9:10 am

CiriCara.com – Selama ini kamu dan dia akrab banget dan benih-benih cinta itupun muncul. Tapi, kamu masih tidak tahu apakah dia benar-benar suka atau tidak. Lalu, kamu juga bertanya-tanya apakah dia mau menyatakan cintanya atau tidak.

Saat menunggu hal tersebut, kamu juga takut kalau hanya menjadi teman biasa saja dengannya atau terjebak dalam friend zone. Friend zone merupakan istilah untuk cowok dan cewek yang berteman, tapi ada salah satu pihak yang berharap lebih dari sekedar pertemanan.

Nah, apakah kamu terjebak dalam friend zone? Untuk mengetahuinya, mari simak 5 tanda kalau kamu terjebak friend zone yang dicuplik dari Howaboutwe.com berikut ini:

1. Si dia cerita tentang cewek lain

Saat dia menjelekkan cewek lain yang dikencani, mungkin saja kamu tidak terjebak dalam friend zone. Tapi, bagaimana jika dia malah menceritakan kebaikan cewek lain padamu? Hal tersebut menandakan bahwa si dia memang mengagumi cewek tersebut dan kamu terjebak di zona peretemanan yang salah.

2. Tidak pernah jalan bersama

Si dia selalu mengajak orang lain juga saat kamu mengajaknya pergi bersama. Jika dia memang menyukai kamu, maka pastinya akan meluangkan waktu untuk pergi berduaan saja. Tapi, bisa juga karena dia malu jika pergi berduaan saja dengan kamu. Kamu bisa memperhatikan gerak-geriknya. Misalnya, saat dia sedang berkumpul dengan teman-temannya, perhatikan apakah dia duduk di sebelah kamu atau tidak. Jika iya, maka kemungkinan dia memiliki perasaan sama kamu.

3. Tak ada kontak fisik

Biasanya cowok akan memegang tangan atau membelai rambut seorang cewek yang disukainya. Tapi, jika kamu tak mendapatkan itu darinya, maka si dia memang tak memiliki perasaan sayang dan menganggap kamu hanya sebagai temannya saja.

4. Menghubungi ketika butuh sesuatu

Kamu masuk ke dalam friend zone ketika si dia hanya menghubungi jika sedang membutuhkan sesuatu saja. Misalnya, butuh pertolongan atau hanya ingin curhat saja. Cowok yang memiliki perasaan lebih kepada seorang cewek, tentunya dia akan menghubungi setiap saat dan ingin mengetahui keadaan dan keberadaannya.

5. Tidak penasaran dengan hidup kamu

Cowok yang menyayangi kamu melebihi sahabat pasti ingin tahu semua kabar mengenai dirimu. Mulai dari aktivitas sehari-hari hingga hal-hal pribadi. Jika si cowok itu tidak ingin mengetahui lebih mengenai diri kamu, maka petanda bahwa dia hanya ingin berteman saja dan tidak lebih dari itu.

Jika kelima hal tersebut kamu alami, maka sudah pasti si dia memang hanya menganggap kamu teman saja. Untuk itu, janganlah kamu berharap lebih darinya jika sudah mengetahui hal tersebut karena hanya membuat sakit hati saja. Perasaan cinta yang dipaksakan juga tidak akan baik untuk kehidupan asmara ke depannya. (NR)