Angelina Sondakh Sempatkan Nyalon di Penjara

by
November 22nd, 2012 at 10:35 am

Jakarta (CiriCara.com) – Penjara selalu diidentikkan dengan hal yang negatif dan tidak menyenangkan. Namun, hal itu berbeda dengan penjara di Rumah Tahanan Pondok Bambu. Di penjara ini justru terdapat beberapa layanan seperti salon.

Dalam kunjungan anggota Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB), Senin (19/11/2012) lalu, para narapidana wanita terlihat gaya dan modis. Terdakwa kasus suap Wisma Atlet dan proyek universitas, Angelina Sondakh juga terlihat modis dengan celana jins dan kaus lengan panjang.

Tidak ada yang menyangka para tahanan ini bisa tetap modis meski dalam penjara. Dari sinilah diketahui bahwa di penjara ini terdapat sebuah salon. Layanan kecantikan ini dikelola oleh para tahanan yang sudah mendapatkan bimbingan keterampilan.

Layaknya salon pada umumnya, salon di penjara Pondok Bambu ini juga menyediakan berbagai layanan kecantikan. Mulai dari potong dan cuci rambut, creambath, masker rambut, facial, pijat refleksi, hingga rias wajah, semua ada di salon ini.

“Harganya rata-rata Rp 50 ribu,” ujar Rina, salah seorang napi di Pondok Bambu.

Tidak hanya salon, SIKIB yang berkunjung ke penjara juga menyediakan layanan berobat gratis. Kesempatan ini pun tidak disia-siakan Angelina Sondakh. Anggie, sapaan Angelina Sondakh, tampak ikut serta bersama tahanan lain untuk berobat gratis.

“Ini habis tambal gigi, udah pada rusak,” ujar Anggie, seperti dikutip dari Tempo.co, Kamis (22/11/2012).

Setelah periksa gigi, Anggie tidak lupa mengucapkan terima kasih atas kunjungan SIKIB. Anggie pun langsung menghampiri Ratna Suyanto, istri Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto. Keduanya sempat berpelukan dan saling cium pipi.

“Terima kasih, ya, Bu. Banyak gigi saya yang rusak, tapi belum dapat izin berobat. Dengan acara ini, satu gigi sudah ditambal, tapi ada tiga yang belum,” ucap Anggie. Menurutnya, layanan kesehatan ini memang sangat diperlukan warga binaan.

Ternyata penjara tidak selamanya identik dengan siksaan atau hukuman. Layanan kecantikan yang murah dan layanan kesehatan gratis juga tersedia di penjara.

(YG)

Comment di sini