Honda Brio Amaze Siap Meluncur Besok

by
November 22nd, 2012 at 4:53 pm

CiriCara.com – Pihak Honda Thailand akhirnya mengumumkan bahwa mobil Brio sedan atau yang diberi nama Honda Brio Amaze sudah siap mengawali debutnya. Kabarnya, small sedan ini akan meluncur pada Jumat, 23 November besok.

Seperti yang dilansir di halaman Facebook Honda Brio Amaze Club Thailand, beberapa foto penampakan mobil sedan ini sudah mulai terlihat. Nampaknya, Honda Brio Amaze ini benar-benar sudah siap untuk meluncur.

Kabarnya, Honda Brio Amaze akan pertama hadir di dua negara yakni, Thailand dan India. Untuk pasar Thailand, Honda Brio Amaze yang akan dihadirkan adalah versi mesin bensin 1.2 liter baik manual dan otomatis.

Sementara di India, Honda Brio Amaze siap hadir dengan dua versi yakni, mesin bensin dan mesin diesel. Versi mesin diesel ini memiliki mesin dengan kapasitas 1.5 liter i-DTEC. Mesin ini merupakan mesin terbaru dari Honda yang diklaim ramah lingkungan.

Lebih hebohnya lagi, mesin diesel Honda Brio Amaze ini akan dilengkapi dengan perangkat turbodiesel. Tidak hanya itu, mobil sedan ini memiliki standar emisi gas buang berupa Co2 Euro-4. Mesin diesel ini juga mampu menghasilkan momen puntir sebesar 200 Nm.

Seperti yang dilansir di Facebook page Honda Brio Amaze Club Thailand, mobil sedan ini akan dibanderol dengan harga mulai dari 455.555 Baht atau setara dengan Rp 143 juta. Harga akan disesuaikan dengan masing-masing tipe. Berikut rincian harganya:

- Honda Brio Amaze, tipe Amaze S M/T dilepas dengan harga Rp 143 juta.
- Honda Brio Amaze, tipe Amaze S A/T dilepas dengan harga Rp 155 juta.
- Honda Brio Amaze, tipe Amaze V M/T dilepas dengan harga Rp 152 juta.
- Honda Brio Amaze, tipe Amaze V A/T dilepas dengan harga Rp 164 juta.

Belum diketahui secara pasti kapan Honda Brio Amaze akan masuk pasar di Indonesia. Hingga saat ini belum ada keterangan secara resmi dari pihak Honda Indonesia.

(YG)

Comment di sini