5 Manfaat Unik dari Bedak Bayi

by
November 23rd, 2012 at 1:18 pm

CiriCara.com – Kebanyakan orang mengetahui bahwa bedak bayi hanya dipakaikan untuk tubuh bayi. Tapi ada juga orang dewasa yang menaburkan bedak bayi di tubuhnya agar tubuh tetap halus dan wangi.

Baunya yang harum dan segar ini ternyata memiliki manfaat lain. Untuk apa saja? Dilansir Stylelist.com, inilah 5 manfaat unik dari bedak bayi:

1. Menghilangkan bau sepatu

Sepatu Anda berbau tidak sedap? Jangan panik karena Anda bisa membuatnya kembali wangi dengan menggunakan bedak bayi. Caranya, cukup taburkan sedikit bedak bayi dalam sepatu dan biasrkan selama satu malam. Pada pagi harinya, keluarkan serbuk bedak bayi dengan menggoyang-goyangkan sepatu. Dengan begitu sepatu Anda siap digunakan tanpa bau.

2. Memberantas semut

Jika banyak semut di rumah Anda, maka bisa menggunakan bedak bayi. Caranya, taburkan bedak bayi di tempat-tempat yang dikerubuti semut. Semut biasanya menghindari bedak bayi karena tekstur dan baunya. Cara ini juga bisa Anda lakukan saat sedang piknik di taman.

3. Dipakaikan untuk hewan peliharaan

Jika Anda malas memandikan hewan peliharaan, maka bisa taburkan saja bedak bayi. Setelah bedak ditaburi ke seluruh badannya, Anda bisa mengusapkannya. Dengan begitu hewan peliharaan Anda akan kembali wangi. Bedak bayi cukup aman bila digunakan pada bulu hewan.

4. Keringat di seprai

Beberapa orang memiliki kebiasaan berkeringat saat tidur. Hal ini membuat seprai dan bantal tidak nyaman Anda gunakan kembali. Untuk mengatasinya, Anda bisa menaburkan sedikit bedak bayi di seprai. Bedak bayi akan menyerap keringat dan membantu tidur Anda nyaman kembali. Bagaimana, Anda berniat mencobanya?

5. Untuk sarung tangan cuci

Sarung tangan cuci yang terbuat dari karet seringkali menempel dan susah dilepaskan. Agar sarung tangan tidak menempel, Anda bisa menaburkan sedikit bedak bayi didalamnya. Hal ini akan membuat Anda mudah memakai dan melepaskannya kembali.

Itulah 5 manfaat lain dari bedak bayi. Jadi, bedak bayi bukan hanya bermanfaat untuk bayi tapi juga untuk kehidupan sehari-hari. Bagaimana, apakah Anda mau mencobanya? Selamat mencoba. (NR)

Comment di sini